Madrid Tahan Imbang Barca ? Di Camp NOU

Barcelona Sepakbola – Barcelona tidak memaksimalkan status tuan rumah saat berimbang 1-1 melawan Real Madrid

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan Real Madrid di Camp Nou, pada leg pertama babak semi-final Copa del Rey, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Barca nyaris saja dibuat malu dalam duel sarat gengsi bertajuk El Clasico tersebut, andai gol Lucas Vazquez untuk Madrid di menit keenam tidak disetarakan Malcom pada menit ke-57.

Hasil ini memaksa Barca menang atau minimal raih hasil imbang di atas skor 1-1, dalam leg kedua di Santiago Bernabeu nanti untuk bisa lolos ke final.

Bertindak sebagai tuan rumah, Barcelona gagal mendominasi Madrid secara mutlak. Azulgrana memang unggul dengan 57 persen penguasaan bola, tapi menderita 11 tembakan ke gawang setara dengan yang mereka lancarkan.

Bomber Madrid, Karim Benzema, yang torehkan enam gol dalam empat laga sebelumnya jadi ancaman utama pertahanan Barca. Petaka pun dihadirkannya, ketika laga baru berjalan enam menit.

Penetrasi Benzema dari sisi kiri pertahanan Barca berujung konkret, dengan sodoran manisnya sukses disambut Lucas Vazquez untuk bawa Los Blancos unggul 1-0 hingga turun minum.

Namun Barca yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mampu bangkit di babak kedua. Pada menit ke-57, kedudukan di papan skor pun berubah imbang 1-1 berkat gol Malcom. Winger asal Brasil itu ceploskan bola ke gawang kosong, hasil kemelut di depan gawang Madrid yang dimulai oleh Arthur.

Serangan Barca semakin intens setelahnya. Pelatih mereka, Ernesto Valverde, bahkan sampai menurunkan Lionel Messi yang kurang fit untuk menambah daya gedor. Sayang, kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

City Mengkudeta EPL Kembali

Kam Feb 7 , 2019
Manchester City kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Everton. Citizens pun kini lebih siap menghadapi ujian berat lainnya akhir pekan ini bernama Chelsea. Melawat ke Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB, City menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus di pengujung masing-masing babak. Tambahan tiga poin ini membuat City naik ke puncak menggeser Liverpool dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama punya 62 poin. Tiga poin yang begitu berarti untuk City mengingat Everton bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Apalagi di musim perdana Pep Guardiola melatih City, Everton mampu menumpas mereka dengan skor empat gol tanpa balas. Manchester City sukses […]