Barca vs Bilbao Berakhir Imbang !

Barcelona gagal meraup angka penuh saat melawat ke Athletic Bilbao. Blaugrana ditahan imbang 0-0 meski banyak menguasai bola.

Bertandang ke San Mames, Senin (11/2/2019) dinihari WIB, Barcelona menurunkan trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Philippe Coutinho di depan. Barcelona tak kesulitan menguasai bola, dengan persentase mencapai 67%.

Namun menjadi persoalan karena mereka kesulitan menciptakan peluang. Justru Bilbao yang menebar ancaman lebih banyak, kendati lebih minim menguasai bola.

Barcelona melepaskan 10 tembakan, hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah punya 13 percobaan di mana lima di antaranya on target.

Barcelona sudah terancam di menit ke-11, ketika Arturo Vidal kehilangan bola di tengah. Pada prosesnya Yuri mendapatkan bola dan melepaskan sepakan dari sisi kiri, yang berakhir melebar ke kanan gawang.

Enam menit kemudian, Markel Susaeta menguji kesigapan Marc-Andre ter Stegen. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti ditepis Ter Stegen.

Barcelona merespons dengan peluang di menit ke-22. Umpan lambung Messi mengarah ke Suarez di dalam kotak penalti, tapi penyerang asal Uruguay itu gagal membelokkan bola ke dalam gawang.

Bilbao kembali mengancam di menit ke-24 saat Raul Garcia menyambut umpan silang dengan tendangan salto. Ter Stegen masih mampu menghalau.

Sepakan Messi di menit ke-37 ditepis Iago Herrerin. Semetara tembakan balasan dari Garcia tiga menit berselang masih melebar.

Bilbao masih terus merepotkan Barcelona dengan serangan-serangan cepat di babak kedua. Sepakan Yuri di menit ke-65 melebar saja.

Sementara Iker Muniain punya dua peluang, di menit ke-79 dan 82. Pertama sundulannya gagal mengarah ke gawang, lalu yang kedua tembakannya dihalau Ter Stegen.

Di masa injury time, Bilbao harus kehilangan satu pemain setelah Oscar De Marcos menerima kartu kuning kedua. Tapi kartu merahnya tak memengaruhi skor, kedudukan 0-0 bertahan sampai peluit panjang.

Barcelona masih kukuh di puncak klasemen, dengan koleksi 51 poin dari 23 laga. Sementara Bilbao ada di posisi 13 dengan 27 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Totenham vs Leicester - Premiere League

Sen Feb 11 , 2019
London – Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Leicester City 3-1. Mauricio Pochettino menganggap timnya sedikit dinaungi keberuntungan pada laga itu. London, Pertandingan antara Tottenham Hotspurs melawan Leicester City, berakhir dengan skor 3-1. Tottenham mendapat perlawanan luar biasa pada laga di Wembley, Minggu (10/2/2019) malam WIB itu. Duel berjalan menarik karena kedua tim tampil agresif. Menurut Whoscored, Tottenham hanya unggul sedikit terkait penguasaan bola yakni 53-47. Leicester City bahkan mampu membuat tembakan lebih banyak dari tuan rumah (20-12). Tapi, Spurs mampu unggul terlebih dahulu lewat Davinson Sanchez di menit ke-33 dan Christian Eriksen pada menit ke-63. Tiga menit sebelum gol Eriksen, Leicester mendapat penalti tapi Jamie Vardy gagal mengeksekusinya. Vardy […]