Transfer Window “Ramsey to Juventus Next Season”

1

Turin – Aaron Ramsey akhirnya resmi juga gabung Juventus musim depan. Ditransfer cuma-cuma, Ramsey akan berseragam hitam-putih sampai 2023.

Ramsey sebelumnya sudah ramai diberitakan akan pindah ke Juve setelah tak diberikan perpanjangan kontrak oleh manajemen Arsenal. Kabarnya, The Gunners menolak kenaikan gaji Ramsey yang terbilang signifikan.

Alhasil, Ramsey pun bisa pergi dengan bebas di sisa enam bulan masa kontraknya. Setelah melewati negosiasi yang cukup panjang, Juve dan Ramsey akhirnya menemui kata sepakat juga pada, Selasa (12/2/2019) dini hari WIB.

Klub asal Turin itu mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka sudah mencapai kata sepakat dengan Ramsey. Mulai 1 Juli, Ramsey akan resmi menjadi bagian dari skuat Bianconeri. Meski tak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk transfer, Juve tetap dikenakan biaya tambahan senilai 3,7 juta euro atau sekitar 55 miliar rupiah, yang dibayarkan pada 10 Juli.

 

 

 

 

 

 

 

Ramsey kabarnya akan mendapat kenaikan gaji signifikan saat bersama Juve. Sky Sports menyebut angka 400 ribu euro per pekan (Rp 6,3 miliar) atau total 7 juta euro per musimnya, termasuk salah satu yang tertinggi di klub Turin itu.

Ramsey mulai gabung Arsenal dari Cardiff City pada 2008. Selama sedekade lebih memperkuat The Gunners, pemain 28 tahun itu membuat 357 penampilan dan 61 gol dengan tiga gelar Piala FA dan dua Community Shield.

Dilansir Tuttosport, Juventus menawarkan Ramsey gaji sekitar £4 juta per tahun dalam sebuh kontrak yang mengikat dirinya di Turin hingga 2023.

Namun, pihak Si Nyonya Tua berharap bisa memastikan transfer Ramsey pada Januari ini ketimbang menunggu hingga musim panas mendatang. Sementara itu, pihak Arsenal ingin mempertahankan sang gelandang hingga kontraknya berakhir di pengujung musim ini.

Jika menginginkan Ramsey bisa hengkang pada Januari ini, Arsenal kabarnya meminta harga £20 juta, namun kubu Juventus masih mengharapkan harga yang lebih rendah.

“Sampai berjumpa (musim depan), Aaron,” demikian ucap Juve lewat tagar #SeeYouAaron.

 

One thought on “Transfer Window “Ramsey to Juventus Next Season”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Prediksi Tottenham vs Dortmund – 14 Februari 2019

Sel Feb 12 , 2019
Laga Tottenham Hotspur Vs Borussia Dortmund Babak 16 Besar Liga Champion diprediksi berlangsung seru yang rencananya akan dihelat di Stadion Wembley pada Kamis (14/2/2019) pukul 03.00 WIB. Tottenham Hotspur tentu harus berjuang keras jika melihat rekor hasil pertandingan mereka di Babak 16 Besar ini. Menurut catatan UEFA, Tottenham belum pernah memenangkan pertandingan kandang di babak sistem gugur Liga Champions. Spurs hanya mampu bermain draw satu kalai dan kalah dua kali serta mencetak satu gol. Melawan Dortmund, menjadi pertandingan ketiga Spurs di Babak 16 Besar Liga Champions. Tottenham Hotspurs dan Borussia Dortmund akan saling beradu memperebutkan tiket ke babak 8 besar. Leg perdana ini akan digelar di markas Spurs, yang kemungkinan […]