816Agent
816Agent

(UCL) Lyon Tahan Imbang Barcelona Di Kandang

(UCL) Lyon Tahan Imbang Barcelona Di Kandang

Lyon – Laga antara Lyon dan Barcelona tak menghasilkan pemenang. Meski sama-sama dapat sejumlah peluang mencetak gol, kedua tim harus puas dengan hasil akhir 0-0.

Lyon menjamu Barcelona di Groupama Stadium pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. Pertandingan berjalan terbuka dan kedua tim saling bergantian menyerang.

Sejumlah peluang pun didapat oleh Lyon dan Barcelona. Namun tidak ada gol yang tercipta sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lyon tak mampu mengulang agresivitasnya. Meski demikian, tuan rumah tampil solid untuk meredam serangan Barcelona. Kiper Anthony Lopes tercatat melakukan lima penyelamatan di sepanjang laga.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou pada 13 Maret 2019.

Barcelona tak bisa berbuat banyak saat melawat ke markas Olympique Lyon, di mana kedua tim menuntaskan leg pertama babak 16 besar Liga Champions dengan skor kacamata.

Hasil kurang memuaskan ini membuat Los Blaugrana mencatatkan empat hasil seri dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Pasukan Ernesto Valverde sebetulnya tampil sangat dominan, akan tetapi banyak membuang peluang di depan gawang utusan Ligue 1 Prancis tersebut.

Lionel Messi yang diharapkan jadi pembeda, tampil beku di pertandingan kali ini. Dia tak mampu mengeluarkan magisnya sebagaimana biasanya.

Lyon sebetulnya punya dua peluang bagus, tetapi dapat diselamatkan dengan baik oleh kiper Marc-Andre ter Stegen di awal-awal pertandingan. Namun setelah momen itu, Barca tampil dominan sepanjang 45 menit pertama dan mengkreasi sejumlah upaya berbahaya.

Ada pun di babak kedua, intensitas pertandingan sedikit berkurang dan akhirnya berakhir tanpa gol. 13 Maret mendatang Barca akan menjamu Lyon dengan situasi tanpa gol tandang.

Di sepuluh menit pertama, dua kali Lyon mengejutkan Barca melalui aksi Houssem Aouar dan Martin Terrier. Akan tetepi dua tembakan ini mampu ditepis dengan sempurna oleh ter Stegen.

Barca langsung merespons. Di menit ke-17, Barca memperoleh peluang bagus ketika tembakan dari jarak 12 meter oleh Lionel Messi, meneruskan umpan tarik Jordi Albahanya berakhir melebar dari target.

Sempat memulai babak kedua dengan apik ketika Memphis Depay melepas sepakan first-time di jarak 20 meter tetapi arah bola melenceng dari gawang, Barca kemudian menghadirkan tekanan demi tekanan.

Dua kali Luis Suarez memaksa kiper Anthony Lopes jatuh bangun sebelum di 20 menit terakhir tembakan jarak jauh Sergio Busquets tak jua berbuah gol. Sampai 90 menit berlalu, skor 0-0 tidak berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.