Kalahkan PSG 3-1, Man United ke Perempat UCL

Manchester United menang 3-1 atas Paris Saint-Germain pada leg kedua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Kamis (7/3), dan berhak melaju ke perempat final berkat agresivitas gol tandang.

Man United yang berupaya mencari gol tandang untuk memangkas defisit mengejutkan tuan rumah sedang nyaman menguasai bola pada menit kedua.

Umpan Thilo Kehrer kepada Thiago Silva di daerah pertahanan bergulir cukup lemah.

Romelu Lukaku kemudian merebut bola dan melewati Gianluigi Buffon sebelum melepas tembakandari sudut sempit yang membuat bola bersarang di gawang.

Setelah kebobolan, PSG berupaya merespons dengan melakukan penguasaan bola dan menghadapi permainan Man United yang cukup keras.

Les Parisiens mbermain setengah lapangan dan mengurung Man United di daerah permainannya sendiri.

Pada menit ke-12 sebuah umpan terobosan dari Dani Alves berhasil dijangkau Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis itu melepas bola ke arah depan gawang.

Juan Bernat yang berlari dari belakang tanpa pengawalan menyambar bola dan mengubah skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-20 PSG kembali mendapat peluang. Kombinasi serangan dari Mbappe dan Draxler menyediakan ruang tembak bagi Bernat.

Tetapi sepakan Bernat kali ini mampu diblok David de Gea. Semenit berselang giliran tendangan jarak jauh Di Maria yang masih melebar

.

Serangan Man United pada menit ke-30 kembali menghasilkan gol. Tembakan jarak jauh Rashford gagal diantisipasi dengan baik oleh Buffon, bola liar dituntaskan Lukaku.

Tim tamu kembali memimpin.

Pada menit ke-42 Buffon mencegah gol ketiga Man United yang berasal dari upaya Diogo Dalot. Tembakan Dalot yang mengenai Marquinhos berhasil ditangkap Buffon.

PSG kembali memainkan bola dengan bebas di babak kedua namun tetap tidak dapat sesuka hati masuk ke daerah pertahanan Man United.

Menghadapi permainan PSG, Man United terlihat bebrapa kali mencoba bermain berani dengan menerapkan pressing di saat lawan masih berada di daerah permainan sendiri.

Transisi permainan Man United cukup baik sehingga ketika pemain PSG mampu melepaskan diri dari pressing tidak lantas leluasa mampu menembus kotak penalti.

Pada menit ke=56 Di Maria membobol gawang Man United. Gol tersebut dibatalkan wasit karena offside.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

FC Porto Tundukkan AS Roma di Babak 16 Besar Liga Champions

Kam Mar 7 , 2019
FC Porto melaju ke babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah menang 3-1 atas AS Roma setelah melewati babak perpanjangan waktu di Stadion Dragao, Kamis (7/3) Porto yang tampil sebagai tuan rumah mendapat peluang awal pada menit ketiga melalui Alex Telles yang melakukan tendangan voli memanfaatkan situasi sepak pojok. Menit ke-11 Jesus Corona melepaskan tembakan yang masih menerpa sisi jaring gawang bagian luar. Corona kembali mengancam gawang Roma yang dikawal Robin Olsen pada menit ke-21. Porto memimpin 1-0 pada menit ke-26 setelah Tiqunho Soares memaksimalkan umpan Moussa Marega. Keunggulan Porto hanya bertahan hingga menit ke-36. Wasit menunjuk titik putih ketika Eder Militao […]