Zidane Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

2

Zinedine Zidane resmi jadi pelatih Real Madrid dan terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Zidane memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu di akhir musim lalu setelah memenangkan trofi Liga Champions untuk tiga musim beruntun.

Setelah itu posisi pelatih Real Madrid diisi oleh Julen Lopetegui. Hasil buruk yang ditorehkan Real Madrid membuat Lopetegui dipecat dan digantikan Santiago Solari.


Solari juga pada akhirnya tak mampu mengangkat performa tim sehingga Real Madrid memutuskan memecat Solari dan menarik kembali Zidane.


Kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu dalam waktu singkat tentu merupakan hal yang sangat menarik. Pasalnya, Zidane sebelumnya lebih gencar dirumorkan akan menjajal petualangan baru di luar Spanyol.

Chelsea sempat jadi klub yang digosipkan ingin menggunakan jasa Zidane. Dengan adanya manajer papan atas di Inggris dan persaingan yang lebih ketat, Zidane diyakini bakal tergoda untuk mencoba kemampuannya di kompetisi tersebut.


Zinedine Zidane meraih banyak prestasi untuk Real Madrid waktu singkat.

Selain Chelsea, Juventus juga gencar disebut bakal meminang Zidane untuk menggantikan Max Allegri. Juventus juga punya kedekatan emosional dengan Zidane lantaran merupakan mantan klub pria asal Prancis tersebut.

Tak hanya itu, Juventus juga punya Cristiano Ronaldo, salah satu andalan Zidane semasa ia melatih Real Madrid.

Namun semua spekulasi itu berakhir seiring terjadinya kesepakatan antara Zidane dengan Real Madrid. Zidane diikat kontrak hingga 2022 sehingga ia punya kesempatan untuk menyusun proyek jangka panjang.

Berikut Statistik Penghargaan Zidane di Real Madrid

Zinedine Zidane 2 tahun 6 bulan Sbagai Pelatih Real Madrid

149 Permainan

104 Kemenangan 393 Gol

8 Trophy

33 Champions League Permainan

3 Champions League Trophy

2 thoughts on “Zidane Resmi Jadi Pelatih Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

| UCL | Juventus 3 - 0 Atletico Madrid

Rab Mar 13 , 2019
Comeback! Hat-trick Ronaldo Antar Juventus Melaju ke Perempat Final Cristiano Ronaldo membuktikan bahwa Juventus tidak salah membelinya dengan harga tinggi. Ia menunjukkan tajinya dengan memborong tiga gol kemenangan atas Atletico Madrid dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari tadi. Gol pertama lahir dari sundulan pada babak pertama dengan memanfaatkan umpan silang dari Federico Bernardeschi. Ia kembali membuat Juventus Stadium bergemuruh dengan golnya beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Hadiah penalti lalu diberikan kepada Juventus setelah Bernardeschi dijatuhkan di kotk terlarang oleh Andrea Correa pada menit ke-84. Dari titik putih, Ronaldo berhasil memaksa Jan Oblak kembali […]