Resmi Perpanjang Kontrak di Barca, Jordi Alba Punya Klausul Buyout 500 Juta Euro

Jordi Alba Diperpanjang Kontraknya Saat Ini

Raksasa La Liga, Barcelona mengumumkan bahwa mereka telah resmi memperpanjang kontrak bek kiri Jordi Alba hingga lima musim ke depan.

Lewat laman resmi mereka, Barca menyebut bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Alba terkait kontrak baru yang bakal berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Tak hanya itu, demi mempertahankan Alba dari kejaran tim lain, Barca pun memagari bek 29 tahun itu dengan klausul buyout bernilai sangat besar, yakni 500 juta euro.

Dalam beberapa hari ke depan, Barca akan mengumumkan kapan pastinya Alba secara resmi bakal melakukan penandatanganan kontrak barunya.


Selebrasi Jordi Alba bersama Barcelona

Usir Minat Manchester United

Dalam beberapa bulan terakhir, masa depan Alba memang menjadi topik perbincangan. Sang bek dirumorkan akan pergi dari Camp Nou setelah kontraknya yang habis musim depan belum kunjung diperpanjang oleh Barcelona.

Bek 29 tahun itu dikabarkan telah mendapatkan beberapa tawaran menggiurkan. Salah satunya dari Manchester United yang dirumorkan tertarik mendapatkan jasanya.

Dengan kepastian kontrak baru yang memiliki klausul buyout bernilai sangat besar ini, Barca jelas bermaksud untuk mengusir klub peminat dari pendekatan terhadap Alba.

Karier Alba

Alba merupakan bekas produk akademi La Masia milik Barca. Namun ia dilepas pada 2005 silam karena dianggap memiliki tubuh terlalu kecil.

Setelah namanya meroket bersama Valencia, Barca pun memulangkan Alba pada 2012 silam. Sejak saat itu pemain internasional Spanyol itu menjadi andalan Blaugrana di sektor kiri pertahahan.

Hingga kini Alba sudah menyumbangkan 14 gelar bagi Barca. Alba kini tercatat sebagai pemberi assist terbanyak bagi Lionel Messi, yakni mencapai 20 assist.

Baca Juga: Bernardo Silva memperpanjang kontrak di Manchester City

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ejek Wasit di Instagram, Neymar Terancam Sanksi UEFA

Kam Mar 14 , 2019
Neymar terancam sanksi UEFA akibat komentar di instagram Bintang Paris Saint-Germain, Neymar terancam sanksi UEFA setelah dirinya mengungkapkan kemarahan dan menghina wasit laga 16 besar Liga Champions antara PSG vs Manchester United di akun instagram miliknya. PSG menelan kekalahan 1-3 dari Manchester United di Parc des Princes. Kekalahan itu membuat PSG tersingkir karena kalah dalam agresivitas gol tandang pada agregat 3-3. Kekalahan PSG terasa dramatis lantaran gol ketiga Manchester United dicetak Marcus Rashford lewat titik penalti pada menit-menit akhir pertandingan. Penalti diberikan lewat pemantauan VAR yang menganggap Presnel Kimpembe melakukan handball. “Ini memalukan, mereka menempatkan empat orang [perangkat pertandingan] yang tidak tahu apa-apa […]