Manchester United vs Barcelona, Cerita Manis dan Rekor Messi

Lionel Messi dua kali membuat Manchester United terkapar di final Liga Champions

Kapten Barcelona Lionel Messi bakal menjadi sorotan saat menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions. La Pulga pernah bikin The Red Devils gigit jari.

Momen manis bagi Messi dan sebaliknya menyakitkan bagi Manchester United itu terjadi di final Liga Champions musim 2008/2009 dan 2010/2011.

Lihat juga: Messi Raja Gol & Assist

Pada Mei 2009, Barcelona yang masih diarsiteki Pep Guardiola menang 2-0 atas Manchester United di Stadion Olimpico, Roma. Di laga itu, Messi mencetak satu gol dan satu gol lainnya disumbangkan Samuel Eto’o.


Pemain berusia 31 tahun mencetak gol melalui sundulan yang mengecoh kiper Man United, Edwin van der Sar. Messi berhasil menjangkau umpan terukur dari Xavi Hernandez.


Lionel Messi akan menjadi ancaman terbesar bagi Manchester United di perempat final Liga Champions

Dua tahun berselang, Messi kembali menjadi mimpi buruk untuk Man United asuhan Sir Alex Ferguson di Stadion Wembley, 28 Mei 2011. Pemain asal Argentina itu mencetak satu dari tiga gol kemenangan dengan skor 3-1 atas lawan yang sama.


Pedro Rodriguez membuka keunggulan disusul gol Lionel Messi dan David Villa. Sementara Man United sempat memperkecil skor dari gol yang dicetak Wayne Rooney.

Lihat juga: Hasil Undian Liga Champions: Manchester United vs Barcelona

Bukan hanya itu saja, sepanjang kiprahnya di Liga Champions Messi paling sering membobol gawang tim asal Inggris. Opta mencatat, Messi telah mencetak 22 gol ke gawang tim dari Negeri Ratu Elizabeth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hasil Piala Presiden: Bungkam PSS, Persija Lolos ke Perempatfinal

Sab Mar 16 , 2019
Persija Jakarta menjadi juara Grup D Piala Presiden usai mengalahkan PSS Sleman 2-0 Persija Jakarta memastikan tiket perempatfinal Piala presiden 2019 dengan status juara Grup D. Hasil itu didapat usai mengalahkan PSS Sleman 2-0. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, Persija harus mengikuti jejak Madura United, yang sebelumnya menang 1-0 atas Borneo FC. Misi itu tak berjalan mudah. Menghadapi PSS, Persija sempat dibuat kesulitan. Meski punya peluang, anak asuh Ivan Kolev tersebut tak mampu bikin gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda. Baca juga: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U22 Persija akhirnya membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya pada […]