Hasil Piala Presiden: Bungkam PSS, Persija Lolos ke Perempatfinal

Persija Jakarta menjadi juara Grup D Piala Presiden usai mengalahkan PSS Sleman 2-0

Persija Jakarta memastikan tiket perempatfinal Piala presiden 2019 dengan status juara Grup D. Hasil itu didapat usai mengalahkan PSS Sleman 2-0.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) dini hari WIB, Persija harus mengikuti jejak Madura United, yang sebelumnya menang 1-0 atas Borneo FC. Misi itu tak berjalan mudah.

Menghadapi PSS, Persija sempat dibuat kesulitan. Meski punya peluang, anak asuh Ivan Kolev tersebut tak mampu bikin gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baca juga: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U22

Foto Pertandingan Persija vs PSS

Persija akhirnya membuka keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Bruno Matos yang merobek gawang PSS lewat sundulannya. Skor 1-0 untuk keunggulan tim Ibu Kota.

Persija sempat beberapa kali punya peluang menggandakan skor. Namun akhirnya gol kedua baru datang pada menit ke-85, setelah Persija mendapat penalti. Bruno Matos yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu dan mengubah skor menjadi 2-0. Kemenangan bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Persija naik ke puncak Grup D dengan poin 7 dari 3 laga. Poinnya sama dengan Madura United, namun Persija unggul produktivitas gol sehingga Ismed Sofyan dkk yang berhak melaju ke perempatfinal sebagai juara grup. Sementara Madura United juga lolos dengan status runner up terbaik.

Susunan Pemain 

PSS Sleman: Ega Rizki, Alfonso, Bagus, Ikhwan, Jajang, Irkham, M. Sidik, Nerius Alom, Rangga, Brian, Kushedya

Persija Jakarta: Shahar, Dany, Ismed, Maman, Renaud, Bruno, Riko, Rohit, Sandi, Heri, Silvio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

Sab Mar 16 , 2019
Jadwal Liga Spanyol Pekan Jornada 28J Liga Spanyol memasuki pekan ke-28. Berikut jadwal Liga Spanyol selengkapnya, termasuk laga Real Madrid vs Celta Vigo yang akan jadi ‘debut kedua’ Zinedine Zidane. Madrid akan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Sabtu (16/3/2019) malam WIB. Duel ini akan menandai era kedua Zidane di Madrid. Zidane kembali diangkat sebagai pelatih Madrid pada awal pekan ini. Pelatih asal Prancis itu diharapkan bisa memperbaik musim Los Blancos. Sementara itu, Barcelona baru akan bertanding pada Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Tim arahan Ernesto Valverde itu akan tandang ke markas Real Betis. Baca juga: Zinedine Zidane resmi jadi pelatih […]