Indonesia 0-1 Vietnam |U-23|

1
Sepanjang pertandingan digelar timnas Indonesia U-23 terus mendapatkan tekanan dari Vietnam

Timnas Indonesia U-23 gagal meraih kemenangan pada laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23. Skuat Garuda Muda dikalahkan tuan rumah Vietnam satu gol tanpa balas di Stadion My Dinh, Minggu (24/3) malam WIB.

https://www.youtube.com/watch?v=SAl3ENBxCE4
Highlight Indonesia U23 vs Vietnam U23

Hasil tersebut mengagalkan ambisi timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan. Saat ini mereka menduduki peringkat ketiga klasemen dengan raihan nol poin, sementara Vietnam berada di posisi kedua mengemas enam angka dan hanya kalah produktivitas gol dari Thailand yang berada di pucuk.

Bertindak sebagai tamu tak membuat timnas Indonesia U-23 jadi ketakutan. Anak asuhan Indra Sjafri tersebut berusaha melancarkan serangan pada menit awal laga dimulai.

Tidak mau terus ditekan, Vietnam berusaha menguasai lini tengah. Permainan bola cepat yang dikombinasikan umpan lambung jadi andalan untuk membangun serangan ke gawang timnas Indonesia U-23.

Pada menit 30 timnas Indonesia U-23 hampir saja membuka keunggulan. Namun, sepakan bebas yang dilepaskan M. Luthfi Kamal masih bisa diantisipasi penjaga gawang Vietnam.

Vietnam juga hampir saja membobol gawang timnas Indonesia ketika waktu normal tersisa enam menit. Untungnya, tendangkan bebas keras Nguyen Quang Hai masih mampu ditepis Satria Tama. Skor kacamata bertahan hingga jeda.

Usai turun minum Vietnam langsung melakukan gebrakan. Namun, usaha yang dilakukan armada Park Hang-seo selalu bisa diredam barisan belakang timnas Indonesia U-23 yang bermain disiplin.

Terus mendapatkan tekanan malahan timnas Indonesia U-23 yang hampir membuka skor pada menit 54. Berawal dari permainan satu dua antara Sani Rizki dengan Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri melepaskan tembakan keras yang masih bisa dihalau kiper Vietnam.

Vietnam akhirnya mampu menjebol gawang timnas Indonesia U-23 pada masa tambahan waktu. Trieu Viet Hung mengukir namanya di papan skor dan keunggulan tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain

Indonesia U-23: Satria Tama; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat, Bagas Adi, Firza Andika, Muhammad Luthfi Kamal, Sani Rizki, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, Marinus Wanewar.

Vietnam U-23: Bui Tien Dung I; Do Thanh Thinh, Hyunh Tan Sinh, Ho Tan Tai, Doan Van Hau, Trieu Viet Hung, Truong Van Thai Quy, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Thanh Chung, Ha Duc Chinh, Nguyen Hai.


One thought on “Indonesia 0-1 Vietnam |U-23|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Alasan Mourinho Ingin Juventus vs Barcelona di Final Liga Champions

Sen Mar 25 , 2019
JJose Mourinho mengaku ingin melihat Juventus dan Barcelona di final Liga Champions. Apa alasannya? Juventus dan Barcelona sama-sama tampil gemilang di Liga Champions musim ini. Keduanya pun sudah menjejak babak perempatfinal. Di babak 16 besar, Barcelona menyingkirkan Lyon dengan agregat 5-1. Sementara Juventus mendepak Atletico Madrid dengan agregat 3-2, meski sempat tertinggal 0-2 di leg pertama. Kedua bintang dari masing-masing tim, Cristiano Ronaldo di Juventus dan Messi di Barcelona, juga menggila di babak 16 besar. Ronaldo bikin hat-trik saat Juventus gantian mengalahkan Atletico 3-0, adapun Messi bikin dua gol saat Barcelona menang 5-1 di leg kedua. Mourinho, kepada AFP, mengaku ingin melihat Juventus dan Barcelona bentrok […]