Portugal Diimbangi Serbia

Portugal diimbangi Serbia 1-1. Ronaldo Cidera

Portugal harus puas berimbang 1-1 saat menghadapi Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Cristiano Ronaldo kembali tak dapat gol, yang ada justru dapat cedera.

Duel Portugal vs Serbia berlangsung di Estadio da Luz, Selasa (26/3/2019) dinihari WIB. A Selecao das Quinas tampil dominan atas sang tamu.

Selama 90 menit, Portugal membukukan penguasaan bola sebesar 70%, melepaskan 28 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Sementara Serbia punya 10 percobaan, hanya tiga yang on target.

Meski demikian, Portugal mengawali dengan buruk. Laga baru berjalan enam menit ketika Rui Patricio melanggar Mijat Gacinovic yang merangsek.

Penalti diberikan wasit. Dusan Tadic yang maju sebagai eksekutor menaklukkan Patricio dan membawa Serbia memimpin di menit ketujuh.

Tertinggal, Portugal langsung menekan habis Serbia. Ronaldo tiga kali mendapat ruang untuk menembak. Satu upayanya digagalkan kiper, dua lainnya diblok bek.


Masalah bagi Portugal datang pada menit ke-31. Ronaldo yang sedang mengejar bola tiba-tiba terpincang dan langsung memberikan sinyal minta diganti.

Meski kehilangan Ronaldo, Portugal nyatanya malah menyamakan kedudukan di menit ke-42. Sepakan Danilo Pereira dari luar kotak penalti berakhir di pojok kanan atas gawang. Babak pertama tuntas 1-1.

Serbia langsung mengancam di menit kedua babak kedua. Sepakan Lazovic memaksa Patricio menjatuhkan diri untuk melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-68, Pereira nyaris membuat gol keduanya. Kali ini sepakannya dari luar kotak penalto masih melambung.

Sebuah tembakan dari Andre Silva menyambut umpan Bernardo Silva cuma diblok saja oleh pertahanan Serbia.

Portugal mencoba mencari gol kemenangan, termasuk lewat peluang Raphael Guerreiro di masa injury time. Hanya saja sepakannya masih tipis ke kanan gawang.

Skor 1-1 tak berubah sampai pertandingan usai. Portugal kembali berimbang setelah sebelumnya ditahan Ukraina tanpa gol, di mana kala itu Ronaldo comeback setelah absen beberapa laga.

Portugal sementara menempati posisi tiga klasemen Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan dua poin dari dua laga, di belakang Ukraina (4) dan Luksemburg (3). Sementara Serbia yang baru bermain satu kali di urutan empat dengans satu poin, disusul Lithuania yang belum mendapatkan angka.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Indonesia Menang 2-1 Atas Brunei

Sel Mar 26 , 2019
Indonesia cuma menang 2-1 atas Brunei Darussalam Hanoi – Timnas Indonesia menutup kualifikasi Piala Asia U-23 2020 dengan kemenangan. Garuda Muda cuma menang 2-1 saat melawan Brunei Darussalam. Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2019) sore WIB, Indonesia unggul 1-0 saat babak pertama. Dimas Drajad yang menjadi pencetak golnya. Gol itu tercipta pada menit ke-31. Umpan dari Witan Sulaeman yang menjadi awalnya. Dimas Drajad menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Indonesia baru bisa menambah gol lagi pada menit ke-78. Muhamad Rafi Syarahil yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan bebas. Baca Juga: Ketua Umum PSSI Ditahan Brunei […]