Penalti Sudah Biasa, Messi Perlihatkan Tendangan Bebas Panenka

2
Messi melepaskan tendangan bebas gaya panenka ke gawang Espanyol di Camp Nou

Tendangan penalti panenka sudah biasa terlihat, tapi bagaimana jika dilakukan lewat tendangan bebas? Striker Barcelona Lionel Messi mampu mengeksekusinya.

Dalam pertandingan Derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol di Camp Nou, Sabtu (30/3/2019), Messi memborong dua gol kemenangan Blaugrana dalam pekan ke-29 Liga Spanyol tersebut.

Yang menjadi sorotan adalah gol pertama Messi. Penyerang Argentina itu merobek gawang Espanyol di menit ke-71 lewat tendangan bebas panenka.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Messi Dua Gol, Barca Tumbangkan Espanyol

selebrasi messi setelah mencetak gol

Berawal dari pelanggaran Victor Sanchez tepat di depan kotak penalti Espanyol, Messi maju menjadi eksekutor tendangan bebasnya. Dengan kaki kirinya, ia melepaskan tendangan, yang tak kencang-kencang amat, namun melewati pagar betis lawan.

Bola pun bergulir mengarah ke arah gawang Espanyol. Sempat dihalau dengan sundulan, bola malah masuk ke dalam gawang Diego Lopez.

Tendangan bebas itu disebut-sebut bergaya panenka. Bola melambung pelan, membuat kiper kesulitan menebak arahnya, sehingga dengan mudah masuk ke gawang lawan.

Video Panenka Messi

Messi pun menggenapi golnya pada menit ke-89. Lewat assist Malcom dari sisi kiri, umpan tarik rekannya mampu dikonversi dengan apik menjadi gol. Messi pun memborong seluruh gol kemenangan timnya.

messi selebrasi bersama malcom

Sejumlah catatan apik pun ditorehkan Messi. Selain menambah pundi-pundi golnya menjadi 41 di semua kompetisi musim ini, ia juga menyamai capaian Iker Casillas dengan menjadi pemain yang meraih kemenangan terbanyak di LaLiga yakni 334 kali.

Barcelona sendiri kian kukuh di puncak klasemen La Liga dengan 69 poin, unggul 10 poin dari Atletico Madrid di posisi dua dan 15 poin dari Real Madrid di tempat ketiga.

2 thoughts on “Penalti Sudah Biasa, Messi Perlihatkan Tendangan Bebas Panenka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

|EPL| Chelsea 2-1 Cardif

Ming Mar 31 , 2019
Chelsea menang 2-1 Cardiff City di pekan ke-32 Liga Inggris Cardiff – Chelsea susah payah saat menghadapi Cardiff City di pekan ke-32 Liga Inggris. Sempat tertinggal, The Blues mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1. Bertanding di Cardiff City Stadium, Cardiff, Minggu (31/3/2019), Chelsea sempat ketinggalan lebih dulu oleh Cardiff. Gawang Kepa Arrizabalaga dibobol Victor Camarasa. Chelsea akhirnya terhindar dari kekalahan pada menit ke-84. Tandukan Cesar Azpilicueta memastikan skor menjadi imbang 1-1, sebelum Ruben Loftus-Cheek membobol gawang Cardiff di menit ke-90, juga lewat sundulan, untuk memastikan kemenangan Chelsea. Hasil ini membuat Chelsea mengoleksi 60 poin di peringkat enam, sementara Cardiff belum beranjak dari zona merah dengan raihan 28 […]