Tekuk Fulham, Man City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

1
Manchester City mengalahkan Fulham 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Craven Cottage, London

Manchester City berhasil mengalahkan Fulham 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, Sabtu (30/3). Hasil ini mengantarkan The Citizens ke puncak klasemen sementara. 

Skuat asuhan Pep Guardiola mengoleksi 77 poin atau unggul satu poin atas Liverpool yang turun ke peringkat kedua. Namun, posisi Man City berpeluang digeser Liverpool yang baru akan menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Minggu (31/3).

Di babak pertama Manchester City berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah saat laga baru berjalan lima menit lewat Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri gawang Sergio Rico usai menerima umpan Sergio Aguero.

Kolaborasi Aguero dengan Silva juga yang membuat Man City berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Menerima umpan Silva, Aguero kemudian lolos dari kawalan tiga pemain Fulham dan melepaskan bola dari sudut sempit ke pojok kanan gawang Rico. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, Man City masih mendominasi permainan. Peluang pertama tim tamu di babak kedua datang dari tembakan kaki kanan Nicolas Otamendi yang masih berada di atas mistar gawang Fulham. 


Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, bermain gemilang saat mengalahkan Fulham di Craven Cottage, London, Sabtu (30/3).

Tekanan yang diberikan skuat asuhan Pep Guardiola hampir berujung gol pada menit ke-61. Umpan Oleksandr Zinchenko mengarah ke Raheem Sterling, namun tendangan winger timnas Inggris dari sisi kiri kotak penalti Fulham masih bisa digagalkan.

Silva yang bermain impresif di laga ini hampir saja mencatatkan gol keduanya di laga ini. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bisa digagalkan pertahanan The Cottagers.

Jelang akhir babak kedua, Fulham yang sulit keluar dari tekanan Man City mendapatkan peluang untuk memperkecil skor pertandingan. Umpan Cyrus Christie disundul Neeskens Kebano yang masih menyamping tipis di sisi gawang Ederson.

Setelah itu, Man City kembali mendominasi permainan tapi tidak berhasil mencetak gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Susunan pemain

FULHAM: Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Cyrus Christie, Joe Bryan; Tom Cairney, Maxime Le Marchand, Andre-Frank Zambo Anguissa; Floyd Ayite, Ryan Sessegnon, Ryan Babel. 

MANCHESTER CITY: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling. 


One thought on “Tekuk Fulham, Man City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Donarumma Blunder, AC Milan Takluk 0-1 dari Sampdoria

Ming Mar 31 , 2019
AC Milan takluk 0-1 dari Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia AC Milan menelan kekalahan 0-1 dari Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (30/3) waktu setempat. AC Milan sudah tertinggal dari tuan rumah saat laga baru berjalan 34 detik. Sampdoria berhasil unggul lebih dahulu setelah kiper andalan Milan, Gianluigi Donarumma, membuat kesalahan fatal. Menerima bola dari Alessio Romagnoli, Donarumma coba memberikan bola ke salah satu pemain AC Milan. Namun, operan Donarumma justru mengarah ke penyerang Sampdoria, Gregoire Defrel. Penyerang Il Samp itu dengan tenang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang yang sudah ditinggalkan Donarumma. Skor berubah 1-0 […]