Paus Fransiskus: Lionel Messi Bagus, tapi Dia Bukan Tuhan

1
Paus Fransiskus menilai Lionel Messi memang bagus, tapi striker Barcelona itu bukanlah tuhan

Paus Fransiskus mengakui kehebatan Lionel Messi. Kendati begitu, ia meminta penyerang Barcelona itu tidak dibanding-bandingkan dengan Tuhan.

Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia dalam sepuluh tahun terahir. Ia berhasil memecahkan berbagai rekor dan meraih puluhan gelar bersama Barcelona, di antaranya pemilik lima gelar Ballon d’Or.

Baca juga: Gol tendangan bebas panenka Messi ke gawang Espanyol di Camp Nou

Lionel salah satu messi pemain terbaik didunia

Kehebatan Messi di lapangan hijau tersebut membuat banyak pecinta sepakbola menganggapnya sebagai Tuhan. Kapten timnas Argentina ini bahkan mendapat julukan El Messiah yang berarti Sang Juru Selamat.

Musim ini, Messi pun masih tampil luar biasa. Pria kelahiran Rosario itu sudah mengemas 41 gol dan 21 assist dalam 38 pertandingan dari semua kompetisi.

Disamakannya sosok Messi dengan Tuhan rupanya dikomentari Paus Fransiskus. Pemimpin umat Katolik sedunia itu mengatakan, secara teori menganggap Messi sebanding dengan Tuhan adalah penistaan.

Hal itu dikatakan Paus Fransiskus saat diwawancara Jordi Evole dalam saluran TV Spanyol, LaSexta. Begini percakapan Paus Fransiskus dengan Jordi Evole, seperti dilansir Marca:

Jordi Evole: Anda tahu keduanya. Jadi, apakah itu sebuah penistaan mengatakan Messi adalah Tuhan?

Paus Fransiskus: Secara teori, ini adalah penistaan. Anda tidak bisa mengatakan itu dan saya tidak percaya. Apa kau percaya itu?.

Jordi Evole: Ya

Paus Fransiskus: Saya tidak [kemudian tertawa]. Orang-orang bisa bilang dia adalah Tuhan, sama seperti mereka mungkin mengatakan ‘saya memuja anda’ tetapi hanya Tuhan yang bisa disembah. Ini adalah ungkapan dari orang-orang. ‘Itu adalah Tuhan dengan bola di lapangan’ hal tersebut adalah cara orang-orang mengekspresikan diri.

Jordi Evole: Tapi dia bermain dengan bagus, kan?” tanya Jordi lagi.

Paus Fransiskus: Tentu saja, dia adalah sosok yang hebat, tetapi dia bukanlah Tuhan.

One thought on “Paus Fransiskus: Lionel Messi Bagus, tapi Dia Bukan Tuhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hazard ke Madrid Tinggal Tunggu Lampu Hijau dari Zidane?

Sen Apr 1 , 2019
Kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid dikabarkan tinggal menunggu lampu hijau dari pelatih Zinedine Zidane Eden Hazard ramai dikaitkan dengan Real Madrid. Kepindahan pemain asal Belgia itu dilaporkan tinggal menunggu lampu hijau dari pelatih Zinedine Zidane. Sejak musim lalu, Hazard sudah dikaitkan dengan Madrid. Ketertarikan Madrid pada pemain Chelsea itu menjadi alasannya. Rumor kepindahan Hazard ke Madrid kembali menguat seiring kembalinya Zidane. Bukan rahasia lagi jika pelatih asal Prancis itu cukup menyukai gaya bermain Hazard, yang sempat diungkapkannya musim lalu. Baca juga: Chelsea menang 2-1 Cardiff City di pekan ke-32 Liga Inggris Dengan kondisi suka sama suka, kepindahan Hazard ke Madrid banyak […]