Petrucci: Austin Susah untuk Semua Pembalap, Kecuali Marquez

Marc Marquez penguasa MotoGP Amerika Serikat sejak 2013 

Bologna – Danilo Petrucci tak yakin para pebalap punya peluang besar menang di MotoGP Austin akhir pekan ini. Sebab hanya satu yang bisa berjaya di sana, dia Marc Marquez.

Setelah rehat tiga pekan, balapan MotoGP seri ketiga musim ini akan digelar lagi di Austin, Amerika Serikat, Minggu (14/4) atau Senin (15/4) dinihari WIB. Circuit of The Americas akan jadi tempat para pebalap beradu cepat jadi yang terbaik.

Jika dlihat dari dua seri yang sudah dilalui, Marquez dan Andrea Dovizioso masih jadi favorit untuk pemenangnya. Selain keduanya, ada juga Valentino Rossi yang tampil cemerlang, lalu Petrucci, Cal Crutchlow, atau Johann Zarco.

Tapi, menilik rekor MotoGP AS sejak dimulai 2013, tampaknya hanya akan satu nama yang mendominasi. Siapa kalau bukan Marquez yang selalu jadi pemenang dalam lima edisi terakhir. Marquez dan motor Honda-nya adalah perpaduan sempurna di sirkuit sepanjang 5,5 KM.

Pasalnya sirkuit itu memiliki beberapa belokan tajam sedari T4 hingga T9 serta T13 hingga T17 yang sangat cocok dengan karakter membalap Marquez.

“Sangat sulit balapan di sini karena mereka punya tikungan-tikungan tajam khas balapan Formula 1, banyak loncatan, dan di awal itu sangat mengganggu. Daya cengkraman motor pun berkurang dan sangat panas di sana, ini bukan salah satu sirkuit favorit para pebalap, kecuali Marquez,” ujar Petrucci seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Sirkuit Austin tentu bukanlah sirkuit favorit Ducati yang punya tenaga besar sehingga kadang sulit dikendalikan. Apalagi balapan ini hanya satu trek lurus panjang untuk Ducati bisa unjuk kekuatan yakni di antara T11 dan T12.

Pada balapan musim lalu, Ducati gagal menempatkan pebalapnya di podium. Dovizioso cuma finis kelima, Jorge Lorenzo finis ke-11, dan Petrucci di urutan ke-12. Apakah Ducati bisa memperbaikinya musim ini?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

CLS Knights Lolos ke Semifinal ABL 2018/2019

Sel Apr 9 , 2019
CLS Knights kalahkan Saigon Heat dan lolos ke semifinal ABL 2018/2019 BTN CLS Knights Indonesia sukses melangkah ke semifinal Playoff ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019. Ini setelah menyingkirkan Saigon Heat. Pada gim ketiga yang dihelat di GOR Kertajaya, Surabaya, Minggu (7/4/2019) malam WIB, CLS menang dengan skor 68-56. Setelah berimbang 1-1 di dua gim awal, CLS lolos dengan keunggulan agregat 2-1. Sedari kuarter pertama, CLS sudah tancap gas dan lewat tembakan tiga poin Wong Wei Long, mereka mampu menjauhkan diri dari kejaran Heat. CLS akhirnya menang 21-16 di akhir kuarter pertama. Masuk di kuarter kedua, CLS makin menggila dengan unggul 29-19. Tapi, […]