Kalahkan Chievo 3-1, Napoli Tunda Scudetto Juventus

Napoli merayakan kemenangan atas Chievo di Liga Italia

Napoli meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Chievo. Parteinopei pun berhasil mencegah Juventus mengunci scudetto lebih cepat.

Berlaga dalam lanjutan Liga Italia di Stadio Marc’Antonio Bentegodi, Minggu (14/4/2019) malam WIB, Napoli tampil dominan sejak menit awal.

Tercatat sepanjang laga mereka menguasai pengusaan bola sebesar 66 persen dibanding 34 persen milik Chievo dalam data yang dilansir oleh Livescore.

Hal di atas juga bisa dilihat dari total tembakan. Napoli melepas 11 tembakan di laga ini, sementara tuan rumah hanya tiga. 

Upaya tim asuhan Carlo Ancelotti mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-15. Kalidou Koulibaly mengubah skor menjadi 1-0 untuk tim tamu. 

Ia menggetarkan jala Chievo lewat sundulan terarah ke kiri gawang memanfaatkan umpan sepak pojok Dries Mertens.

Pada menit ke-27, Skuat Carlo Ancellotti hampir saja menggandakan kedudukan melalui Arkadiusz milik. Namun sundulannya menyambut umpan Fabian Ruiz masih melambung tipis dari gawang Stefano Sorentino.

Tuan rumah yang lebih banyak tertekan berusaha membalas di pertengahan babak pertama. Si Keledai Terbang mampu menghasilkan peluang berbahaya di menit ke-36.

Sundulan Ferderico Barba dari dalam kotak penalti memaksa David Ospina melakukan penyelamatan. Chievo yang berhasrat menyamakan kedudukan gagal mencetak gol hingga jeda.

Di babak kedua, skuat Dominico Di Carlo memulai kembali laga lewat peluang Riccardo Meggiorini pada menit ke-53. Sepakan jarak jauhnya masih mampu diamankan dengan baik oleh Ospina.

Pada menit ke-65, Napoli menjauh berkat gol Milik. Pria asal Polandia ini melepas sepakan jarak jauh ke kanan gawang Chievo yang sulit dijangkau Sorentino.

Skema sepak pojok Napoli kembali menemui Koulibaly yang mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-81. Ia berhasil menyambar bola liar di depan gawang Chievo untuk memperbesar keunggulan timnya menjadi 3-0.

Sebelum laga berakhir, Chievo berhasil memperkecil kedudukan melalui sundulan Bostjan Cesar. Gol ini sekaligus menutup laga dengan skor 3-1 untuk keunggulan Napoli.

Kemenangan di markas Chievo tersebut membuat Napoli berhasil menunda pesta scudetto Juventus pekan ini. Tim asal Naples ini berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 67 poin dari 32 laga.

Mereka tertinggal 17 angka dari Si Nyonya Tua di puncak klasmen. Juventus sendiri di laga Giornata ke-32 secara mengejutkan kalah 2-1 dari SPAL.

Sementara bagi Chievo, kekalahan ini membuat mereka yang sudah pasti terdegradasi ke Serie B makin terpuruk di dasar klasemen. Sorentino dkk kini mengumpulkan 11 poin dan hanya merasakan satu kemenangan di Serie A sepanjang musim. ini.

Susunan Pemain :

Chievo : Sorrentino; Depaoli, Cesar, Andreolli, Barba; Giaccherini, Diousse, Hetemaj, Vignato (Leris 67′); Stepinski (Kiyine 80′), Meggiorini (Grubac 74′)

Napoli : Ospina; Chiriches, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam; Zieliński, Ruiz (Younes), Callejon (Verdi); Insigne (Allan 67′), Milik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah Susul Sergio Aguero

Sen Apr 15 , 2019
Mohamed Salah menyusul Sergio Aguero di daftar top skor Liga Inggris Satu gol ke gawang Chelsea tak cuma membantu Liverpool menang, tapi juga mengantar Mohamed Salah menempel Sergio Aguero di daftar top skorer. Berikut daftarnya. Salah mencetak satu gol kala Liverpool menang 2-0 atas Chelsea di Anfield, Minggu (15/4/2019) malam WIB di lanjutan Premier League. Satu gol lain dibuat oleh Sadio Mane. Satu gol dari dua pemain tersebut menambah sengit persaingan top skorer Liga Inggris. Sergio Aguero masih memimpin daftar, tapi tanpa tambahan di pekan ke-34 ini torehannya pun tertahan di angka 19. Sementara dengan satu golnya, Salah kini menyusul dengan 19 gol. Dua pemain ini menjadi […]