816Agent
816Agent

BACK TO BACK LaLiga “Barcelona”

BACK TO BACK LaLiga “Barcelona”
https://youtu.be/omT4KLs8b7c
Barcelona mampu memenangkan Kompetesi LaLiga

Barcelona berpesta merayakan gelar juara LaLiga ke-26. Gol Lionel Messi ke gawang Levante menjadi penentu kemenangan Blaugrana untuk memastikan diri juara.

Dalam pertandingan di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB, Barcelona tak menurunkan Messi sejak awal. Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Philippe Coutinho yang dipasrahi mengisi barisan depan. Suarez melakukan percobaan pada menit kedua dan ketiga. Semuanya belum membuahkan hasil.

Tendangan jarak jauh Coutinho pada menit kelima cuma berbuah tendangan sudut. Beberapa saat kemudian, sundulan Clement Lenglet meneruskan umpan silang Coutinho masih melebar.

Peluang Barca pada menit ke-21 masih belum berbuah gol. Suarez menerima bola sodoran Coutinho, lalu melakukan penetrasi ke kotak penalti. Saat sudah berhadapan dengan kiper, bola bisa ditekel dari Suarez hingga membelokkan tendangan pemain asal Uruguay itu.

Kiper Levante, Aitor Fernandez, dua kali menggagalkan percobaan Coutinho. Tendangan pemain nomor punggung tujuh itu pada menit ke-25 bisa ditangkap. Sama halnya dengan sundulan Coutinho dari jarak dekat semenit kemudian.

Coutinho masih belum menyerah. Tembakan jarak jauhnya pada menit ke-27 masih tepat mengarah ke pelukan Fernandez.

Barcelona Family

Vidal! Pemain asal Chile itu melakukan tendangan jarak jauh pada menit ke-37. Belum membawa keunggulan untuk Barca. Arah bola tendangannya masih sedikit menyamping ke kanan dari gawang Levante. 

Tendangan bebas Coutinho pada menit ke-41 masih membentur mistar! Hingga turun minum tak ada gol, skor masih sama kuat saat jeda.

Ernesto Valverde melakukan pergantian di awal babak kedua. Lionel Messi masuk, Coutinho keluar. Lima menit bermain, Messi langsung mengancam. Tendangannya dari luar kotak penalti masih belum bisa membuahkan hasil.

Hingga menit ke-55, Levante belum bisa mengancam. Belum ada tembakan yang mereka lepaskan.

Pertahanan Levante akhirnya jebol juga pada menit ke-62. Umpan sundulan Vidal, diselesaikan dengan jitu oleh Messi. Dengan tendangan kaki kiri, La Pulga membawa Barca unggul 1-0.

Fernandez bisa menghindarkan gawang Levante dari kebobolan pada menit ke-79. Tendangan Messi yang berhasil dia tangkap.

Levante nyaris menyamakan kedudukan lewat Enis Bardhi pada menit ke-89. Tendangannya menerpa tiang kiri gawang Barcelona, bisa diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen. Di sisa pertandingan tak ada gol lagi, Barca menang 1-0.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona mengumpulkan 83 poin. Poin mereka memang bisa disamai oleh Atletico Madrid dengan tiga laga sisa, tapi Blaugrana unggul head-to-head dari Los Colchoneros.

Vidio Sang Kapten mengangkat Piala La Liga

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Rakitic, Arturo Vidal, Arthur (Busquets 73); Ousmane Dembele (Sergi Roberto 84), Luis Suarez Coutinho (Coutinho 46)

Levante: Aitor Fernandez; Coke, Vezo, Róber Pier, Luna; Campana, Vukcevic (Bardhi 65); Jason Rochina (Marti 84), Moses Simon (Morales 46), Moses; Borja Mayoral

One thought on “BACK TO BACK LaLiga “Barcelona”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.