5 Momen Kunci Barcelona Raih Gelar Liga Spanyol Musim Ini

Momen-momen kunci yang mengantar Barcelona jadi juara LaLiga 2018/2019

Barcelona baru saja memastikan meraih gelar LaLiga musim ini. Berikut ini adalah momen-momen kunci di balik kiprah mereka kembali menjadi raja di Spanyol.

Barcelona resmi menjuarai Liga Spanyol musim ini meski kompetisi tersebut masih menyisakan tiga laga lagi. Kepastian tersebut didapat usai mereka mengalahkan Levante 1-0 di Camp Nou, Minggu (28/4/2019) dinihari WIB.

Blaugrana kini mengumpulkan 83 poin. Raihan tersebut tak mungkin terkejar oleh Atletico Madrid di urutan kedua dengan 74 angka.

Beberapa momen penting mengiringi keberhasilan Barcelona merengkuh gelar Liga Spanyol ke-26 bagi mereka. Berikut ini adalah lima momen tersebut.

1. Kegemilangan Marc-Andre ter Stegen bawa Barcelona kudeta Sevilla

Di awal musim Barcelona bersaing ketat dengan Sevilla untuk memperebutkan puncak klasemen. Kedua tim bertemu pada pekan keenam di Camp Nou.

Barcelona sukses menang 4-2 di laga ini. Kegemilangan Ter Stegen di bawah mistar jadi kunci torehan tiga poin anak asuhan Ernesto Valverde.

Kiper asal Jerman ini berhasil membuat lima penyelamatan krusial untuk meredam 15 tembakan tim tamu dengan tujuh mengarah ke gawang. Tambahan tiga poin di laga ini membuat mereka ke puncak mengkudeta Sevillistas.

Ter Stegen tampil solid di menjaga gawang Barcelona musim ini


Ter Stegen tampil solid di menjaga gawang Barcelona musim ini 

2. Membantai Real Madrid di Camp Nou

Sepekan setelah mengkudeta Sevilla, Barca harus menjamu Madrid. Laga tersebut menjadi laga El Clasico pertama musim ini.

Mereka tampil menyakinkan dengan membantai sang rival abadi dengan skor 5-1. Luis Suarez menjadi bintang kemenangan Barcelona lewat hat-tricknya.

3. Ousmane Dembele Selamatkan Barcelona di markas Atletico.

Barca nyaris kalah saat barhadapan dengan Atletico di Wanda Metropolitano pada pekan ke-13. Tuan rumah unggul 1-0 lewat Diego Costa.

Skor ini kemudian bertahan hingga laga hampir berakhir. Ketika kekalahan sudah semakin dekat dengan Barca, Dembele muncul sebagai pahlawan.

Ia mencetak gol penyama kedudukan menjelang laga berakhir. Pemain asal Prancis ini dengan tenang membobol gawang Los Rojiblancos lewat sepakan di antara celah kaki Jan Oblak.

Ousmane Dembele jadi pahlawan di saat paling dibutuhkan

Ousmane Dembele jadi pahlawan di saat paling dibutuhkan

4. Tunjukkan Mental Juara Saat Hadapi Villareal

Barca mendapat perlawanan sengit dari Villareal pada pekan ke-30. Sempat unggul 2-0 di awal laga, Lionel Messi dkk berbalik tertinggal 4-2 hingga menit akhir laga.

Meski begitu, mereka tidak panik dan berhasil mencetak dua gol saat injury time lewat Lionel Messi dan Luis Suarez. Hal tersebut sekaligus memastikan laga berakhir imbang 4-4.

5. Dekati Gelar LaLiga Usai Kalahkan Atletico

Laga krusial bagi Barcelona untuk mengamankan gelar LaLiga musim ini terjadi kala berhadapan dengan Atletico di pekan ke-31. Kedua tim jadi kandidat tersisa untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini. Dalam laga yang digelar di Camp Nou tersebut Barcelona menang 2-0.

Hasil ini membuat mereka menjauh dari kejaran skuat Diego Simeone dengan keunggulan sembilan angka. Selisih poin tersebut berhasil mereka pertahankan hingga merengkuh trofi LaLiga musim ini. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

LIVE STREAM TOTTENHAM VS AJAX

Rab Mei 1 , 2019
LINK LIVE STREAMING TOTTENHAM VS AJAX Liga Champions sudah memasuki babak semifinal. Dan berikut adalah jadwal semifinal Liga Champions leg pertama yang digelar mulai hari ini. Di hari pertama semifinal Liga Champions leg pertama, akan ada pertemuan dua kuda hitam di panggung Eropa musim ini. Tottenham Hotspur melawan Ajax Amsterdam. Pertandingan Tottenham vs Ajax ini memang tidak banyak diprediksi bakal terwujud mengingat keduanya tidak banyak diunggulkan di awal kompetisi bisa sampai ke semifinal. Pertandingan leg pertama ini akan digelar di Tottenham Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari nanti. Rencananya, pertandingan ini akan digelar mulai pukul 02:00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI. Bagi Tottenham, […]