Arsenal Imbang, Chelsea Dipastikan ke Liga Champions

Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan

Chelsea dipastikan finis di empat besar Premier League dan lolos ke Liga Champions musim depan. Itu setelah Arsenal ditahan imbang Brighton and Hove Albion.

Hasil imbang 1-1 dipetik Arsenal saat menjamu Brighton di Emirates Stadium, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Penalti Pierre-Emerick Aubameyang dibalas penalti Glenn Murray.

Hasil itu membuat kans The Gunners finis empat besar jadi sangat sulit. Mereka kini mengoleksi 67 poin dari 37 laga, selisih tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat yang jadi batas zona Liga Champions.

Meski secara matematis jarak itu bisa ditutup di pekan terakhir, namun realitanya akan sulit. Arsenal juga butuh menutup selisih delapan gol dengan Tottenham.

Baca Juga: Arsenal imbang Chelsea ke Liga Champions!!!

Buat Chelsea, yang di laga sebelumnya menang telak 3-0 atas Watford, hasil imbang Arsenal jadi kabar melegakan. Tiket Liga Champions musim depan sudah dalam genggaman mereka.

Bertengger di posisi tiga, Chelsea mengumpulkan 71 poin atau empat poin dari Arsenal di posisi lima. Jarak itu takkan terkejar lagi dengan hanya satu pertandingan tersisa.

Jika saja Arsenal memetik kemenangan atas Brighton, maka persaingan posisi 3-4 akan ditentukan di partai terakhir. Sebab Chelsea, Tottenham, dan Arsenal bakal cuma dalam jarak tiga poin memasuki pekan ke-38.

Meski peluang finis empat besar dan lolos ke Liga Champions dari Premier League berat, Arsenal masih bisa memperjuangkan tiket kompetisi tersebut dari jalur Liga Europa. Mesut Oezil dkk saat ini ada di semifinal dengan keunggulan 3-1 atas Valencia di leg pertama.

Chelsea sendiri juga masih aktif di Liga Europa berpotensi menjadi adangan besar Arsenal dalam perebutan trofi. Eden Hazard cs ada di semifinal dan membawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Eintracht Frankfurt di leg pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

LIVE STREAMING MANCHESTER CITY VS LEICESTER

Sen Mei 6 , 2019
Manchester City vs Leicester Live Streaming Manchester City akan meladeni Leicester City di Etihad Stadium pada matchweek 37 Premier League 2018/19, Selasa (07/5). The Citizens punya seribu alasan untuk menang. Dini hari tadi (05/5), Liverpool telah memainkan pertandingannya pekan ini, tandang ke Newcastle dan menang 3-2. City harus menang jika ingin mempertahankan keunggulan satu poin atas Liverpool dengan satu laga tersisa. City tahu, terpeleset di sini, hampir mustahil mereka bisa bangkit lagi. Kemenangan atas Leicester pun menjadi harga mati. Sergio Aguero, yang menyumbang enam gol dan empat assist dalam sembilan penampilan terakhirnya di semua kompetisi, bakal jadi salah satu tumpuan utama Josep Guardiola untuk coba merebut tiga poin dari Leicester nanti. Namun […]