816Agent
816Agent

Gol Kompany Antar Citizens Kembali Puncaki Klasemen

Gol Kompany Antar Citizens Kembali Puncaki Klasemen
Manchester City menang tipis atas Leicester City Liga inggris

Manchester City selangkah lebih dekat ke tangga juara. Gol tunggal Vincent Kompany memenangkan mereka 1-0 atas Leicester City dan kembali memuncaki klasemen.

Menjamu Leicester di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dinihari WIB pada laga pekan ke-37 Premier League, City dibuat kerepotan. Pertahanan rapat Leicester membuat dominasi City tak berbuah apapun pada babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-70 lewat sepakan deras Kompany dari luar kotak penalti. Itulah satu-satunya gol di pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan permainan terbuka dari kedua tim. City mencoba menguasai permainan, sementara Leicester menunjukkan potensi dengan kecepatan transisinya.

Ricardo Pereira menusuk dari kiri untuk Leicester pada menit ke-9 dan melepaskan tembakan. Vincent Kompany memblok bola sehingga tak mengarah ke gawang.

Gantian City mengancam dua menit kemudian. Phil Foden lolos dari pengawalan dan menerima umpan di dalam kotak penalti. Sepakannya masih tepat ke arah kiper dan mudah ditangkap Kasper Schmeichel.

Leicester punya peluang di menit ke-15. Youri Tielemans mendapatkan ruang tembakan dan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Namun bola masih relatif lemah untuk untuk menaklukkan Ederson Moraes.

City mengklaim penalti di menit ke-22, yang tak diberikan oleh wasit. Raheem Sterling menusuk dari kiri dan menyontek bola, yang dinilainya mengenai lengan Jonny Evans. Mike Dean tak sepakat dan membiarkan laga berjalan.

City nyaris memetik keunggulan di menit ke-32, saat tandukan Aguero menyambut sepak pojok mengarah ke gawang. Schmeichel sigap menepis bola tepat sebelum melintasi garis dan tak ada gol.

Dua menit berselang, gantian David Silva menebar ancaman untuk tim tamu. Sepakan first time-nya dari depan kotak penalti tipis saja ke samping kanan gawang.

Bernardo mendapatkan bola di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar. Upayanya masih bisa dihentikan Schmeichel. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Sterling membuang peluang di menit ke-53, kala bola liar jatuh kepadanya di tengah kotak penalti. Meski tak terkawal ketat, sundulan Sterling melambung.

Semenit kemudian Bernardo melepaskan percobaan, yang masih melambung jauh dari gawang. Sepakan Ilkay Guendogan dari luar kotak penalti terlihat lebih mengancam, tapi masih tipis saja di sisi kiri gawang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.