Pidato Klopp di Ruang Ganti yang Membakar Semangat Liverpool

Klopp menyampaikan pidato yang membakar semangat pemain Liverpool

Di balik kemenangan bersejarah Liverpool atas Barcelona, bukan cuma strategi jitu yang dibuat Juergen Klopp. Sang manajer juga menyampaikan pidato yang membakar semangat pemain The Reds.

Setelah kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama, Liverpool dalam posisi tak diunggulkan saat gantian main di Anfield. Tapi Si Merah ternyata berhasil membalikkan semua prediksi dengan meraih kemenangan 4-0, dalam laga di mana mereka tak bisa menurunkan Mohamed Salah dan Roberto Firmino karena cedera.

Dua gol yang masing-masing dibuat Georginio Wijnaldum dan Divock Origi membawa Liverpool ke final Liga Champions yang digelar 2 Juni nanti. 

Baca Juga: Liverpool Epic comeback vs Barcelona

Mengejar ketinggalan tiga gol dari Barcelona bukan pekerjaan mudah. Selain strategi matang, Klopp juga membuat pidato pembakar semangat sebelum pertandingan.

“Selamat untuk Klopp. Sebelum pertandingan dia melakukan pidato yang luar biasa,” ungkap Lovren di situs resmi Liverpool dilansir Dailymail.

“Itu adalah sesuatu yang brilian dan saya pikir ia mengangkat kami begitu tinggi. Ia hanya berkata ‘Percaya! Tanamkan dalam benak kalian bahwa kita bisa melakukannya’. Itu sesuatu yang sebelumnya tak pernah kami dengar.”

“Dia juga berkata ‘Boys, yakinlah! Satu atau dua gol. Sekalipun kita tak mencetak gol pada 15 sampai 20 menit awal, yakin kita mampu melakukannya di menit ke-65, 66, dan 67. Dengan Anfield berada di belakang kita, percaya pada saya kita bisa melakukannya’,” ungkap Lovren mengulang apa yang dikatakan Klopp. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Live Streaming Ajax Amsterdam vs Tottenham

Kam Mei 9 , 2019
Live Streaming Ajax vs Totenham Leg kedua 2019 Ajax Amsterdam akan meladeni Tottenham di Johan Cruyff Arena pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (09/5). Ini adalah duel penentuan dengan hak lolos ke final sebagai taruhannya. Ajax menempati pole position untuk melangkah ke final pertamanya dalam 23 tahun setelah menang 1-0 lewat gol tunggal Donny van de Beek dari assist Hakim Ziyech di markas Tottenham. Melihat hasil leg pertama di Tottenham Hotspur Stadium itu, peluang masing-masing tim masih terbuka. Tottenham belum habis, tapi Ajax berada di posisi yang lebih menguntungkan. Perkiraan Susunan Pemain Ajax (4-3-3): Onana; Tagliafico, Blind, de Ligt, Veltman; van de Beek, de Jong, […]