Final Liga Champions 2018/2019: Tottenham Hotspur vs Liverpool

Final Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Liverpool

Liga Champions telah mencapai babak puncak. Dua tim terbaik musim ini akan berhadapan di Madrid: Tottenham Hotspur vs Liverpool.

Dua tim final dipastikan setelah Tottenham memetik kemenangan 3-2 atas Ajax di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB pada semifinal leg kedua. Dengan hasil itu, agregat kedua tim sama kuat 3-3 namun Tottenham punya tiga gol tandang berbanding satu milik Ajax.

Tottenham menyusul tim senegaranya, Liverpool, yang sudah lebih dulu memastikan kelolosan. Liverpool, sebagaimana Tottenham, juga mencatatkan comeback dengan kemenangan 4-0 atas Barcelona.

Liverpool ke final dengan agregat 4-3.

Baca Juga: Epic Comeback Tottenham di Amsterdam

Partai final akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, pada 1 Juni 2019 mendatang. Bagi Tottenham ini adalah final Liga Champions pertama dalam sejarah. Sementara buat Liverpool, ini merupakan final ke-9.

Secara catatan pertemuan, Liverpool sejauh ini dominan atas Tottenham dengan 82 kemenangan. Tottenham meraih 48 kemenangan, sementara 42 laga berakhir imbang.

Di musim ini, kedua tim sudah dua kali berhadapan di Liga Inggris. Liverpool menyapu bersih kemenangan dengan skor 2-1, kandang dan tandang. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

LIVE STREAMING CHELSEA VS FRANKRUT

Jum Mei 10 , 2019
LIVE Streaming Chelsea vs Frankfrut Di markas Frankfurt pekan lalu, yang merupakan pertemuan perdana mereka, laga berkesudahan imbang 1-1. Frankfurt, yang turun tanpa Sebastien Haller (cedera) dan Ante Rebic (skorsing), mampu unggul terlebih dahulu lewat gol sang bomber Luka Jovic dari assist Filip Kostic. Chelsea menyamakan kedudukan melalui gol Pedro dari assist Ruben Loftus-Cheek. Di liga masing-masing akhir pekan kemarin, Chelsea dan Frankfurt meraih hasil yang bertolak belakang. Di Premier League, Chelsea menang 3-0 menjamu Watford lewat gol-gol Loftus-Cheek, David Luiz dan Gonzalo Higuain. Dalam laga itu, EdenHazard merancang dua assist, sedangkan Pedro menyumbang satu assist. Kemenangan tersebut, dipadu terpelesetnya tiga pesaing mereka, memastikan Chelsea finis di empat besar dan lolos […]