816Agent
816Agent

Singkirkan Frankfurt Lewat Adu Penalti, Chelsea ke Final Liga Europa

Singkirkan Frankfurt Lewat Adu Penalti, Chelsea ke Final Liga Europa
Chelsea 4-3 Frankfrut Semifinal Europe League

Chelsea secara dramatis melaju ke final Liga Europa. Lewat drama adu penalti, The Blues menang 4-3 atas Eintracht Frankfurt usai seri 1-1 dalam waktu 120 menit.

Leg pertama di Jerman berakhir 1-1. Pada leg kedua di Stamford Bridge, London, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB. Chelsea memimpin lebih dulu di babak pertama. Gol Ruben Loftus-Cheek di menit ke-28 membawa tuan rumah memimpin 1-0 hingga jeda.

Di babak kedua, Frankfurt membalas lewat gol Luka Jovic di menit ke-49. Hingga waktu normal habis, skor 1-1 bertahan sehingga dilanjutkan ke babak extra time. Setelah masih tanpa gol, laga berakhir lewat babak adu penalti.

Di babak tos-tosan, Chelsea menang setelah dua penendang Frankfurt yakni Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia gagal memasukkan bola. Chelsea lolos ke final Liga Europa dan akan menghadapi Arsenal, yang sebelumnya mengandaskan Valencia dengan agregat 7-3.

Hasil ini membuat Final Liga Europa pun akan mempertemukan sesama wakil Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, pada 29 Mei 2019.

Jalannya Pertandingan

Frankfurt membuka ancaman di menit keempat. Luka Jovic mampu menyambut crossing Sebastian Rode, namun sundulannya masih bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Peluang berbahaya kembali ditebar Frankfurt pada menit ke-14. Kali ini, sepakan Danny da Costa mengirim bola ke pojok atas gawang Chelsea, tapi Kepa bisa menepisnya.

Terus ditekan, Chelsea perlahan bangkit. Tuan rumah baru bisa mengancam di menit ke-23 lewat sontekan Olivier Giroud. Bolanya masih bisa dihalau kiper Kevin Trapp.

Gol! Chelsea membuat gol di menit ke-28. Mendapat umpan terobosan Eden Hazard, Ruben Loftus-Cheek membobol gawang Frankfurt dengan sepakan placing dari sisi kanan kotak penalti lawan. 

Hingga 120 menit, skor tidak berubah. Laga pun harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak tos-tosan itu, Chelsea menang 4-3 setelah dua penendang Frankfurt yakni Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia gagal memasukkan bola. Chelsea lolos ke final Liga Europa dan akan menghadapi Arsenal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.