Aguero: Saatnya City Juara Liga Champions Musim Depan

Sergio Aguero saat merayakan gelar juara bersama Manchester City

Empat gelar Premier League sejauh ini untuk Manchester Cityterbilang sudah cukup. Sudah saatnya Citizens lebih serius mengejar trofi Liga Champions.

Trofi keempat City di ajang Liga Inggris didapat usai mengalahkan Brighton & Holve Albion pada pekan terakhir musim 2018/2019, Minggu (12/5/2019) malam WIB kemarin, dengan skor 4-0. City finis dengan 98 poin, unggul satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

City berhasil mempertahankan trofi Premier League yang sudah direbutnya musim lalu. Jika ditotal, City sudah enam kali juara liga dengan empat di antaranya diraih di era Premier League.

Sukses besar City di Premier League sepertinya bakal diikuti di final Piala FA akhir pekan ini. Ditambah gelar Piala Liga Inggris yang sudah direbut, Manchester Biru Langit bisa meraih trebel domestik.

Pencapaian besar buat City tapi ada satu trofi yang wajib direbut City musim depan, yakni Liga Champions. Sejak era Sheikh Mansour dimulai, City cuma sekali mencapai semifinal di musim 2016 sebelum dikalahkan Real Madrid.

Di era Pep Guardiola, City bahkan dua kali mentok di perempatfinal setelah cuma sampai 16 besar di musim pertama manajer asal Spanyol itu.

“Tentu saja Liga Champions adalah target utama kami musim ini, tapi tak semuanya bisa terwujud dalam sepakbola,” ujar Aguero seperti dikutipSportskeeda.

“Kami kalah hanya karena detil-detil kecil, dari siku yang dinilai offside. Tapi kami akan mencoba semaksimal mungkin musim depan,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Misi di Ajax Tuntas, De Jong Pergi ke Barca dengan Gembira

Sel Mei 14 , 2019
Frenkie de Jong segera meninggalkan Ajax Amsterdam Frenkie de Jong mengucapkan selamat tinggal di Johan Cruyff Arena. Dia akan pergi ke Barcelona dengan rasa gembira. De Jong menjalani laga kandang terakhirnya bersama Ajax Amsterdam saat mengalahkan Utrecht 4-1 di Johan Cruyff Arena, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Kemenangan itu sekaligus bikin Ajax mengunci gelar juara Eredivisie, meski punya satu laga tandang sisa. Gelandang 22 tahun itu selanjutnya akan hijrah ke Barcelona untuk musim depan. Perpisahan dengan Ajax dipersembahkan dengan dua gelar, yang lainnya adalah juara Piala Liga Belanda. De Jong merasa sudah bisa pergi dengan meninggalkan kesan baik, meski tim sempat terpukul tersingkir dramatis di semifinal […]