Misi di Ajax Tuntas, De Jong Pergi ke Barca dengan Gembira

Frenkie de Jong segera meninggalkan Ajax Amsterdam

Frenkie de Jong mengucapkan selamat tinggal di Johan Cruyff Arena. Dia akan pergi ke Barcelona dengan rasa gembira.

De Jong menjalani laga kandang terakhirnya bersama Ajax Amsterdam saat mengalahkan Utrecht 4-1 di Johan Cruyff Arena, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Kemenangan itu sekaligus bikin Ajax mengunci gelar juara Eredivisie, meski punya satu laga tandang sisa.

Gelandang 22 tahun itu selanjutnya akan hijrah ke Barcelona untuk musim depan. Perpisahan dengan Ajax dipersembahkan dengan dua gelar, yang lainnya adalah juara Piala Liga Belanda.

De Jong merasa sudah bisa pergi dengan meninggalkan kesan baik, meski tim sempat terpukul tersingkir dramatis di semifinal Liga Champions.

Baca juga: Matthijs De Ligt Sudah Mainkan Laga Terakhir untuk Ajax?

“Luar biasa, saya pergi ke Barcelona dengan penuh sukacita. Ini musim yang fantastis, meskipun saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan tiga gelar, tetapi itu tidak terjadi,” kata De Jong seperti dikutip dari Marca.

Barca juga menjadi tim yang tersingkir secara dramatis di semifinal Liga Champions. Sempat menang 3-0 di pertemuan pertama melawan Liverpool, Blaugrana akhirnya tunduk usai kalah 0-4 di laga kedua.

“Saya menyaksikan pertandingan antara Liverpool dan Barcelona. Saya tidak tahu apakah mereka membutuhkan saya; seandainya mereka berada di final, mereka bisa memenangkan treble,” sambungnya. .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Matthijs De Ligt Sudah Mainkan Laga Terakhir untuk Ajax?

Sel Mei 14 , 2019
De ligt memainkan laga terakhir bersama Ajax? Pemain Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, menunjukkan performa luar biasa. Apakah dia sudah memainkan laga terakhir di Johan Cruyff Arena? Ajax baru saja mengunci gelar juara Liga Belanda 2018/2019. Kemenangan atas FC Utrecht dengan skor akhir 1-4 yang memastikan De Amsterdamer mengunci gelar juara, karena di saat bersamaan PSV Eindhoven kalah 0-1 dari Az Alkmaar. Raihan poin Ajax, 83 angka, memang bisa disamai oleh PSV di pekan terakhir. Tapi, Ajax unggul head-to-head. Baca juga: Ibunda De Ligt: Barcelona Klub yang Bagus De Ligt ditanya mengenai masa depannya pasca membawa Ajax juara. Dia dikaitkan dengan beberapa klub […]