816Agent
816Agent

15 Tahun Terakhir, Lionel Messi ‘Membantu’ Menamai 400 Bayi di Barcelona

15 Tahun Terakhir, Lionel Messi ‘Membantu’ Menamai 400 Bayi di Barcelona
Nama Messi jadi Favorit di Barcelona

Lionel Messi selalu dianggap sebagai dewa di Barcelona. Dia telah memberikan segalanya untuk klub tersebut dan membantu Barca meraih banyak trofi. Messi terus disebut sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Tidak ada satu pun yang pernah membayangkan keajaiban Messi ketika dia pertama kali mengenakan jersey Barelona di tahun 2004 silam. Tidak ada yang membayangkan dia bakal jadi top scorer klub sepanjang masa dan dengan rekor lima gelar Ballon d’Or.

Tidak hanya itu, di usia yang sudah tidak muda, Messi justru semakin moncer musim ini. Dia menikmati salah satu musim terbaik sepanjang kariernya, meski gagal di Liga Chamions.

Striker 31 tahun ini tampaknya bakal meraih sepatu emas Eropa lagi dan Ballon d’Or di akhir tahun nanti. Messi membantu Barca menyapu bersih trofi domestik.

Uniknya, peran Messi ternyata tidak terbatas di lapangan hijau. Dia juga telah membentuk sejarah kota Barcelona dalam 15 tahun terakhir, Messi bisa dianggap sebagai ikon Catalan.

Givemesport.com menyebut nama “Leo” atau “Lionel” telah jadi salah satu nama bayi paling populer di Barcelona

Nama Bayi

Meski lahir di Argentina, Messi tumbuh besar di Barcelona. Dia mendapatkan sambutan yang kurang baik dari publik Argentina, yang mungkin Messi lebih pantas dianggap sebagai warga Barcelona

Terbukti, menurut Mundo Deportivo, Messi juga memengaruhi demografi Catalunya. Messi bukan sekadar pemain, dia telah jadi ikon Barcelona dan membentuk budaya baru.

Pengaruh Messi terbukti dari nama ‘Leo’ telah mengalami peningkatan sebesar 3927,27% sejak debut Messi pada 2004 lalu. Hal ini mengindikasikan bahwa ada banyak orang tua yang memberi nama anaknya ‘Lionel Messi’.

Betapa tidak, pada 2004 lalu, ketika Messi masih baru mulai di Barcelona, hanya ada 4 bayi yang dipanggil ‘Leo’, dan pada tahun 2017 setidaknya ada 442 bayi bernama ‘Leo’, jelas bukan kebetulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.