Messi Dua Gol, Barca Imbang di Pekan Terakhir Liga Spanyol

Eibar 2-2 Barcelona jornada akhir pekan

Barcelona menutup musim 2018/2019 dengan hasil imbang. Dua gol yang dibuat Lionel Messi tak cukup memberi Blaugrana kemenangan. Skor akhir 2-2. 

Pada laga di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (19/5/2019) malam WIB, Eibar memberikan perlawanan luar biasa. Meski kalah penguasaan bola 61-39 persen menurut ESPN, tapi Eibar mampu membuat tembakan lebih banyak dari Barca yakni 18 berbanding 8.

Eibar mencetak gol lebih dulu melalui Marc Cucurella, tapi Messi langsung membalasnya lewat dua gol dalam waktu dua menit. Saat babak pertama akan berakhir, Pablo De Blassis berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli jarak jauhnya.

Hasil ini membuat Barcelona menyelesaikan musim dengan 87 poin. Sedangkan Eibar finis di peringkat ke-12 klasemen dengan 47 poin.

Jalannya Pertandingan

Eibar memperlihatkan permainan agresif sejak awal. Ini membuat laga berjalan menarik di 10 menit awal dengan kedua tim bergantian membangun serangan.

Tuan rumah membuat tembakan pertama di menit kelima. Charles mendapat ruang untuk melakukan tembakan di dalam kotak penalti yang masih bisa diselamatkan Jasper Cillessen.

Berselang tiga menit Barcelona langsung membalas melaluia Sergio Busquets. Sepakan jarak jauh Busquets dari separuh lapangan lebih masih menyamping dari gawang Eibar.

Setelah itu Eibar melakukan serangan bertubi-tubi lewat Cote, Joan Jordan, dan Sergi Enrich. Tapi tiap peluang yang dibuat belum berbuah hasil.

Sampai akhirnya Eibar berhasil membuat gol pada menit ke-20 melalui Marc Cucurella. Memanfaatkan umpan Enrich, Cucurella melesakkan sepakan keras ke pojok kiri gawang Barca yang tak bisa ditahan Cillessen. Eibar unggul 1-0.

Namun, Barcelona hanya perlu 11 menit untuk menyamakan kedudukan. Arturo Vidal membuat umpan terobosan terukur yang diselesaikan dengan dingin oleh Messi lewat sepakan mendatar terarah. Semenit setelah itu, tepatnya di menit ke-32, Messi lkembali bikin gol untuk membalikkan kedudukan.

Kali ini Ivan Rakitic yang membuat umpan akurat ke arah Messi, yang diselesaikan lewat sepakan cungkil. Barcelona unggul 2-1.

Jelang babak pertama berakhir, Eibar berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan blunder Cillessen yang meninggalkan gawangnya dan menyapu bola tidak sempurna, Pablo De Blasis membuat tendangan voli jarak jauh yang menghujam gawang Barcelona. Babak pertama berakhir 2-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Coutinho dan Dembele Diragukan Tampil di Final Copa del Rey

Sen Mei 20 , 2019
Coutinho dan Ousmane Dembele diragukan tampil di final Copa del Rey Lionel Messi tampaknya bakal bekerja sendirian di lini serang Barcelona pada final Copa del Rey. Sebab Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele diragukan tampil. Barca akan melengkapi gelar domestiknya akhir pekan ini saat menghadapi Valencia pada laga final Copa del Rey 25 Mei. Stadion Benito Villamarin di kota Sevilla vakal jadi saksi siapa yang terbaik di antara keduanya. Setelah gagal di Liga Champions, Barca tentu akan mengincar trofi Copa del Rey untuk penawar kekecewaan mereka. Dobel gelar setidaknya bisa mengulangi pencapaian mereka musim lalu. Tapi, jalan berat harus ditempuh Barca untuk bisa mempertahankan gelar tersebut. Selain Valencia dalam […]