Mbappe: Tahun Ini Ballon’Or Punya Messi

Lionel Messi dinilai Kylian Mbappe pantas menangi Ballon d’Or tahun ini

Masih beberapa bulan lagi sebelum kadidat peraih Ballon d’Or 2019 diumumkan. Tapi dengan capaian hebat di musim ini, Lionel Messi dijagokan menang oleh Kylian Mbappe.

Messi baru mendapat satu trofi sejauh ini bersama Barcelona usai memenangi LaLiga Primera. Jumlah pialanya bisa bertambah andai di akhir pekan ini bisa mengantar Blaugrana mengalahkan Valencia di final Copa del Rey.

Meski gagal di Liga Champions, Messi tetap akan menjadi topskorer di kompetisi tersebut. Jumlah golnya yang kini 12 nyaris tak mungkin dikejar oleh pemain-pemain yang akan tampil di final.

Itu artinya Messi akan punya dua sepatu emas tahun ini: satu dari Liga Spanyol (36) dan satu dari Liga Champions (12). Dia malah bisa meraih sepatu emas ketika sebagai topskorer Eropa musim ini, di mana saat ini unggul empat gol atas Kylian Mbappe yang jadi pesaing terdekat.

Atas capaian-capaian tersebut, Messi dijagokan akan bisa merebut lagi Ballon d’Or tahun ini.

Related image

“Messi,” jawab Mbappe saat ditanya siapa yang menurutnya pantas memenangi Ballon d’Or tahun ini.

“Meski sudah tersingkir (dari Liga Champions), itu tak mengubah apapun. Dia (Messi) nomor 1. Dia sudah menunjukkan dialah pemain terbaik tahun ini. Tahun ini masih akan dijalani sampai Desember, tapi saya tidak khawatir dengannya,” ucap Mbappe dikutip dari DailyMail.

Tahun lalu Messi hanya duduk di posisi lima daftar peraih Ballon d’Or, yang dimenangi gelandang Real Madrid dan Timnas Kroasia, Luka Modric

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Serdadu Tridatu Menang Tipis

Rab Mei 22 , 2019
Bali United menang 1-0 atas Bhayangkara FC Bali United susah payah memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1. Kemenangan ditentukan gol tunggal Yabes Roni di menit ke-70. Pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (21/5/2019) malam WIB ini dimulai dengan ketat. Dalam 10 menit pertama bahkan sudah ada kartu kuning, masing-masing untuk Paulo Sergio (Bali United) dan Anderson Salles (Bhayangkara FC). Tuan rumah mendapatkan peluang bagus di menit ke-18, kala Stefano Lilipaly berhasil melewati Awan Setho usai menerima umpan Ilija Spasojevic. Hanya saja sepakannya melebar. Dari sepak pojok tak lama berselang, sundulan Leonard Tupamahu dihalau Anderson. Sepakan Spasojevic menyambar […]