‘Hazard Sejajar Messi dan Ronaldo’

Kepergian Eden Hazard, bagus untuk City tapi tidak untuk Premier League

Asisten manajer Manchester City Mikel Arteta merasa campur aduk setelah Eden Hazard pergi. Sekalipun akan menguntungkan City, tapi buruk untuk Premier League.

Gelandang lincah Belgia itu digaet Real Madrid dari Chelsea dengan mahar yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Selama tujuh tahun di London Barat, Hazard membangun reputasi sebagai salah satu pemain terbaik di generasinya.

Sebanyak 110 gol plus 92 assist menandai kontribusi Hazard untuk Chelsea. Pesepakbola berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pemain kunci Si Biru kala memenangi dua titel Premier League dan Liga Europa serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Piala Liga. 

Ketiadaan Hazard memang menjadi kabar baik bagi City yang akan berusaha untuk memenangi kompetisi-kompetisi domestik di musim depan. Namun, Arteta tidak sepenuhnya senang karena Premier League kehilangan bintangnya.

“Untuk City sih positif, untuk Premier League sangat negatif,” ungkap Arteta kepada Marca.

“Dia itu di antara lima atau enam pemain terbaik dunia saat ini. Saya menempatkan dia di sana, bersama Messi, Cristiano, Mbappe, dan Neymar… dan Hazard. Dia luar biasa,” sambung tangan kanan Josep Guardiola itu.

Membahas masa depannya sendiri, Arteta mengaku belum kepikiran untuk menjadi pelatih tim utama. Eks gelandang Arsenal itu tengah dihubungkan dengan posisi manajer tim divisi dua, Middlesbrough.

“Saya sudah tiga tahun (dengan Man City) dan saya mencintai pekerjaan ini. Menjadi seorang pelatih kepala adalah sesuatu yang akan datang secara alami. Untuk sekarang saya akan terus bersama Pep di City,” lugas Arteta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Gabung Real Madrid, Jovic: Aku Orang Paling Bahagia di Dunia

Kam Jun 13 , 2019
Striker baru Real Madrid Luka Jovic dipresentasikan Luka Jovic telah resmi menjadi pemain baru Real Madrid. Striker muda Serbia itu semringah karena bisa bermain untuk klub impiannya. Madrid mendapatkan tanda tangan Jovic setelah menebusnya dari Eintracht Frankfurt senilai 60 juta euro (Rp 967 miliar). Pesepakbola berusia 21 tahun itu setuju dikontrak selama enam musim ke depan alias hingga 2025.  Jovic dipresentasikan di Santiago Bernabeu pada Rabu (12/6/2019) siang waktu Madrid. Dilansir Marca, di dalam acara tersebut Jovic mengenakan setelan jas biru dongker, kemudian menyaksikan sebuah video yang menampilkan beberapa gol terbaiknya serta perjalanannya sejak membuat debut. Presiden Madrid Florentino Perez kemudian mengambil alih podium untuk […]