Bali United vs Timnas Indonesia U-23: Skor 0-0

Laga Percobaan Indonesia u-23 dengan Bali United

Bali United menahan imbang Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-0 di laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (14/06).

Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim tak sungkan untuk saling jual beli serangan.

Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu. Sayangnya tak ada satu gol pun yang tercipta di laga ini.

Skuat Indonesia U-23 sendiri tampil menjanjikan. Namun mereka masih perlu memoles lini belakangnya.

Babak Pertama


Di awal babak pertama ini, Timnas U-23 berusaha tampil menggebrak dengan build up yang cepat antar lini dan kemudian bermain dengan lebih gesit lagi begitu mendekati area pertahanan lawan. Di sisi lain skuat Bali United mencoba mengatur tempo permainan.

Skuat Garuda Muda pun akhirnya mampu mendominasi jalannya laga. Mereka mengurung pertahanan Bali United. Serangan mereka kerap berasal dari sayap kiri.

Beberapa peluang sempat didapat. Contohnya melalui tendangan keras Hanif di menit-menit awal namun bola tak tepat sasaran. Kemudian ada aksi kecohan M Rafli di depan kotak penalti. Sayang tendangan kencangnya malah melambung keluar lapangan.

Bali United tak mau diam begitu saja. Mereka ikut meningkatkan tempo permainan dan akhirnya mulai bisa memberikan serangan balasan. Pada menit ke-32, tembakan Taufiq hampir saja menjebol gawang Garuda Muda, tetapi bola masih membentur mistar.

Kedua tim kemudian terus jual beli serangan. Tensi pertandingan juga sempat meninggi hingga kerap terjadi benturan antar pemain yang keras. Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta pada babak pertama ini.

Babak Kedua


Kedua tim kembali saling serang begitu babak kedua dimulai. Namun pertandingan berlangsung dengan alot.

Apalagi Bali United mulai melakukan pergantian pemain. Mereka memasukkan pemain senior yakni Gunawan Dwi Cahyo dan Paulo Sergio.

Permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi lebih baik di awal babak kedua. Permainan yang lebih sabar untuk membangun serangan mampu diperlihatkan anak-anak asuh Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang emas lewat tembakan Muhammad Rafli pada menit ke-62. Mengecoh Gunawan Dwi Cahyo di dalam kotak penalti, pemain muda Arema itu melepas tembakan keras ke sudut atas gawang Bali United yang masih mampu ditepis oleh Samuel Reimas.

Meski kedua tim akhirnya sama-sama memperlihatkan permainan cepat dan melakukan serangan, hingga peluit panjang berbunyi tak ada satu gol pun yang tercipta.

Susunan pemain


Timnas U-23 Indonesia: Dicky Indriyana; Rifad Marasabesy, Dandi Maulana, Nurhidayat Haji Haris, Rizky Dwi Febrianto, Rachmat Irianto, Hanif Sjahbandi, Kadek Agung Widnyana, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Pelatih: Indra Sjafri

Bali United: Samuel Reimas; Willian Pacheco, Haudi Abdillah, Disa Angga, Michael Orah, Taufiq, Ahmad Agung, Arapenta, Yabes Roni, Mohammad Fahmi Al-Ayyubi, Miftahul Hamdi.

Pelatih: Stefano Cugurra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Suarez: Messi Terluka dengan Tudingan Atur Ini-Itu di Barcelona dan Timnas

Sab Jun 15 , 2019
Lionel Messi bersiap membela Argentina di Copa America 2019 Lionel Messi kerap dituding memengaruhi keputusan di Barcelona dan tim nasional Argentina. Luis Suarez malah menyatakan Messi cenderung tak acuh. Dengan kiprahnya sejauh ini, Messi kerap diyakini punya kuasa lebih untuk memengaruhi keputusan di level klub dan timnas. Mulai dari penunjukan pelatih sampai soal pemilihan pemain. Nyatanya untuk pemain bintang sekelasnya, yang sudah membawa Barcelona memenangi 34 gelar plus akrab dengan sorotan, tudingan itu mengusik Messi. Hal itu seperti diceritakan rekan setim Messi di Barcelona, Luis Suarez. “Saya melihat bahwa mereka bilang kalau Messi tak mau ini atau itu, tapi dia tak bilang apa-apa sebenarnya. Entah itu […]