Brasil Start dengan Kemenangan 3-0 atas Bolivia

Brasil menang 3-0 atas Bolivia di laga pembuka Copa America 2019

Brasil memulai Copa America 2019 dengan positif. Selecao menang 3-0 atas Bolivia pada laga pertama berkat dua gol Philippe Coutinho dan satu gol Everton.

Bertanding di Estadio do Morumbi, Sao Paulo, Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, Brasil memulai dengan positif lewat aksi Richarlison. Tusukannya dari kanan dilanjutkan dengan umpan silang bagus, meski belum bisa dimaksimalkan.

Berkat aksinya pula Brasil mendapatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Eksekusi Philippe Coutinho membentur pagar pemain dan upaya lanjutan darinya berujung korner. Sepak pojok lantas berbuah peluang untuk Roberto Firmino, yang bisa digagalkan kiper.

Peluang untuk Brasil di menit ke-11, kala Thiago Silva berdiri bebas menyambut sepak pojok. Tapi upayanya masih melebar.

Brasil terus menekan, tapi masih kehilangan sentuhan terakhir untuk menuntaskan serangan. Silva mendapatkan peluang lain dari jarak dekat di situasi korner dan gagal dimaksimalkan. Sampai babak pertama tuntas, tak ada gol tercipta.

Baru semenit babak kedua berjalan, Brasil mendapatkan penalti. Sepakan Richarlison mengenai lengan Jusino dan wasit mengonfirmasinya lewat Video Assistant Referee (VAR).

Coutinho maju sebagai eksekutor dan sukses menceploskan bola, menaklukkan Carlos Lampe.

Skor kembali berubah di menit ke-53. Richarlison mengoper ke Firmino di sayap, yang meneruskannya dengan umpan silang untuk Coutinho. Pemain Barcelona itu menanduk bola untuk membawa Brasil unggul 2-0.

Brasil punya kesempatan bagus dari serangan balik di menit ke-61, menciptakan situasi 3 lawan 2. Tapi Richarlison memilih menuntaskan peluang sendiri dengan sepakannya membentur pemain Bolivia.

Brasil menegaskan kemenangan lewat gol spektakuler Everton di menit ke-85. Dia menusuk ke tengah dari kiri, lalu melepaskan sepakan keras ke tiang jauh.

Peluang pertama Bolivia baru tercipta di menit ke-88, saat Leonardo Vaca mendapatkan ruang di kotak penalti. Tapi tendangannya mengarah tepat ke Alisson Becker.

Sampai pertandingan selesai, tak ada lagi gol tercipta sehingga Brasil menang 3-0. Dengan hasil ini, tuan rumah memimpin Grup A dengan tiga poin dengan Venezuela dan Peru baru akan bertanding, Minggu (16/6) dinihari WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Beto dan Evan Dimas Bawa Indonesia Unggul atas Vanuatu

Ming Jun 16 , 2019
Indonesia 6 vs 0 Vanuatu Indonesia menjajal kekuatan Vanuatu di laga uji coba. Skuat Daruda unggul 2-0 di paruh pertama lewat gol Alberto Goncalves dan Evan Dimas. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) malam WIB, Indonesia sudah membuak keunggulan 1-0 atas Vanuatu saat laga baru jalan dua menit. Umpan silang Andik Vermansah berhasil disambar oleh Alberto Goncalves. Tertinggal satu gol, Vanuatu coba merespons. Tembakan jarak jauh dilepaskan pada menit ketujuh lewat Elkington Molivakarua, namun arah bola masih jauh dari sasaran. Perlahan Indonesia dapat mengambil alih kontrol permainan. Serangan dilancarkan tim besutan Simon McMenemy lewat sisi lapangan. Indonesia menggandakan […]