Hasil F1 GP Hongaria

Image result for Hamilton f1

Hasil F1 GP Hongaria: Seru, Hamilton Kalahkan Verstappen di Hungaroring

Duel seru tercipta antara Max Verstappen dan Lewis Hamilton di GP Hongaria 2019. Hamilton tampil sebagai juara usai menyalip Verstappen di lap-lap terakhir.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Hungaroring, Minggu (4/8/2019) malam WIB, Verstappen yang meraih pole position nyaris tanpa perlawanan sebenarnya di sepanjang balapan. Dia mampu melepaskan diri dari duo Mercedes GP yang menguntitnya, Hamilton dan Valtteri Bottas.

Bahkan Hamilton dan Bottas sempat bersingungan di lap awal dan membuat pebalap Finlandia itu melebar. Posisinya pun melorot jauh sehingga mudah disalip pebalap lainnya.

Sepanjang balapan yang berlangsung selama 70 lap itu, Hamilton dengan sabar menunggu peluang untuk menyalip Verstappen. Momen itu akhirnya didapat pada lap ke-67 ketika strategi dua pit stopnya berhasil membuatnya menyalip Verstappen.

Hamilton menggunakan DRS untuk menyerang Verstappen di tikungan pertama dan lawannya itu pun tak bisa berbuat apapun, karena kekuatan ban softnya sudah berkurang. Hamilton lantas jadi pebalap pertama yang melintasi garis finis diikuti Verstappen.

Related image

Meski gagal menang, Verstappen mendapat bonus poin karena mencatatkan lap tercepat. Melengkapi posisi podium pada balapan ini adalah Sebastian Vettel yang mendahului rekan setimnya Charles Leclerc. Vettel berselisih lebih dari semenit dengan Hamilton.

Di posisi keempat ada Leclerc disusul Carlos Sainz Jr di urutan kelima. Berurutan ada di posisi kedelapan hingga kesepuluh adalah Pierre Gasly, Kimi Raikkonen, Bottas, Lando Norris, dan Alexander Albon.

Dengan tambahan 25 poin, Hamilton kukuh di puncak klasemen pebalap dengan 250 poin, meninggalkan Bottas di urutan kedua dengan 188 poin. Di posisi ketiga Verstappen mulai menguntit dengan 181 poin. Vettel di urutan keempat dengan 156 poin disusul Leclerc dengan 132 poin.

Hasil F1 GP Hongaria: Seru, Hamilton Kalahkan Verstappen di Hungaroring
Hasil F1 GP HONGARIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Tinggalkan Liverpool, Mignolet Menuju Club Brugge

Sel Agu 6 , 2019
Simon Mignolet takkan melanjutkan kiprahnya bersama Liverpool musim ini. Kiper asal Belgia itu memilih pulang kampung dan memperkuat Club Brugge. Kabar transfer Mignolet itu mendadak muncul usai kekalahan Liverpool dari Manchester City di Community Shield. Para jurnalis dari Times, Telegraph, Liverpool Echo, Standard, dan BBCyang biasa mengikuti Liverpool mengabarkannya, Senin (5/8/2019) dini hari WIB. Mignolet langsung mengumumkan kepergiannya kepada skuat Liverpool di ruang ganti stadion Wembley. Setelah itu, kiper 28 tahun itu bergegas menuju bandara untuk terbang ke Belgia demi mengurus kepindahannya. Brugge dan Liverpool disebut sudah mencapai kata sepakat terkait nilai transfer Mignolet, yakni di angka 6,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 110 […]