Indonesia Juara group A

Image result for indonesia vs myanmar u18

Piala AFF U-18: Imbangi Myanmar, Indonesia Juara Grup A

Timnas Indonesia U-18 menjadi juara Grup A Piala AFF U-18 2019. Status itu diraih Garuda Nusantara, usai mengimbangi Timnas Myanmar U-18 dengan skor 1-1.

Bertanding di Thong Nhat Stadium, Ho Chi Mhin, Vietnam, Rabu (14/8/2019), Amiruddin Bagus langsung nyaris membobol gawang Myanmar. Memanfaatkan umpan Fathur Rachman dari kanan, sundulan Bagus di depan gawang gagal menebus jala usai bolanya malah mengarah ke atas.

Peluang kedua didapat lagi oleh Bagus di menit ke-8. Menerima bola di sisi kiri kotak penalti, Bagus mengecoh satu pemain Myanmar sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Bolanya masih bisa diredam Pyae Phyo Thu.

Myanmar sendiri cukup kesulitan mengancam gawang Indonesia. Serangan yang bangun dari sayap bisa dengan mudah dipatahkan di 10 menit pertama laga.

Pada menit ke-13, giliran peluang didapat Fathur Rachman. Meneruskan sundulan Bagus, tandukan Fathur Rachman juga membuat bola melenceng tipis ke atas gawang Myanmar.

Selebihnya, Indonesia punya beberapa peluang lewat Rendy Juiansyah dan Beckham Putra, namun masih belum bisa membobol gawang Myanmar. Di menit-menit akhir, Rendy Juliansyah juga nyaris membobol gawang lawan, namun upayanya masih digagalkan bek lawan. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Image result for indonesia vs myanmar u18

Akhirnya..

Di babak kedua, gawang Indonesia justru bergetar lebih dulu. Tepatnya di menit ke-50, dari sisi kanan, Pyae Phyo Aung mengirim crossing ke tengah, yang bisa langsung disapu Hein Htet Aung dengan sontekan kaki kanan ke gawang Indonesia. Bola gagal dibendung kiper Muhammad Adi Satriyo. Myanmar unggul 1-0.

Sempat kesulitan, Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor pada menit ke-69. Kapten Rizky Ridho membobol gawang Myanmar lewat tendangan bebas depan kotak penalti, usai sebelumnya Fajar dijatuhkan. Skor menjadi 1-1.

Semenit berselang, Indonesia nyaris membalikkan keadaan. Berawal dari umpan jauh Salman Alfarid, tandukan Fajar masih tipis ke samping gawang Myanmar.

Pada menit ke-84, Myanmar gantian mengancam lewat tendangan bebas. Saw Kyaw Ae melepaskan sepakan ke sisi bawah kanan gawang Indonesia, namun Adi Satriyo masih bisa menepisnya.
Hingga laga tuntas, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menjadi hasil akhir Myanmar U-18 vs Indonesia U-18. Dengan skor itu, Indonesia dipastikan menjadi juara Grup A dengan raihan 13 poin dari lima laga, sama dengan Myanmar, namun unggul produktivitas gol. Myanmar pun cuma menjadi runner up.

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi runner up Grup B yakni salah satu antara Malaysia, Australia atau Vietnam. Ketiganya baru akan melakoni laga penentuan pada Kamis (15/8).

Susunan Pemain

Timnas Myanmar U-18: Pyae Phyo Thu, Thet Hein Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw, Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein, Aww Bar Kha, La Min Hitwe (Saw Kyaw Ae 62′), Hein Htet Aung (Aung Ko Oo 77′)

Pelatih: Soe Myat Min

Timnas Indonesia U-18: Muhammad Adi Satriyo, Amiruddin Bagas, Muhammad Fajar, Muhammad Salman Alfarid (Sutan Zico 86′), Alfeandra Dewangga (Saddam Emiruddin 46′), Rizky Ridho, Beckham Putra, Khairul Imam, Rendy Juliansyah (David Maulana 46′), Brylian Negiehta, Amiruddin Bagus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Persib Bandung Vs Borneo FC

Kam Agu 15 , 2019
Persib Bandung vs Borneo FC berakhir imbang 2-2 di pekan ke-14 Liga 1 2019 Persib Bandung ditahan Borneo FC di pekan ke-14 Liga 1 2019. Sempat unggul dua gol, Maung Bandung mengakhiri laga dengan skor 2-2. Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Rabu (14/8/2019), Persib sempat di atas angin pada babak pertama. Tuan rumah bisa unggul dua gol lebih dulu. Ghozali Siregar membuka gol Persib di menit ke-9. Memanfaatkan assist Ezechiel N’Douassel, striker belia Maung Bandung itu mengoyak gawang Borneo FC usai bisa menyontek bolanya lebih cepat dari kawalan pemain lawan. Persib unggul 1-0. Gol kedua Persib datang di menit ke-24. Hampir sama […]