Johan Cruyff Stadium milik Barcelona

Image

Johan Cruyff Stadium, Stadion Anyar Barcelona

Barcelona memilki stadion anyar yang jadi markas Tim B. Stadion ini diberi nama Johan Cruyff sebagai bentuk dedikasi untuk legenda asal Belanda itu.

Barcelona meresmikan Johan Cruyff Stadium, Selasa (27/8/2019) waktu Spanyol. Stadion ini akan menggantikan Mini Estadi sebagai markas dari tim Barca B dan tim wanita klub asal Catalunya ini.

Stadion berkapasitas 6.000 tempat duduk ini didedikasikan untuk Cruyff. Pria asal Belanda ini memperkuat Blaugrana pada musim 1973-1978. Ia kemudian juga sempat melatih Barcelona di rentang 1988-1996. Saat menjadi pelatih inilah, Cruyff dianggap sebagai penggagas filosofi permainan El Barca yang begitu mengakar hingga kini yaitu “tiki-taka”.

Johan Cruyff Stadium diresmikan Barcelona

Sebelumnya, Barcelona juga sudah membangunkan patung Cruyff di depan Stadion Camp Nou. Patung ini diresmikan pada Senin (26/8/209).

Dalam peresmian Johan Cruyff Stadium tampak hadir beberapa pemain dan mantan pemain Barcelona. Dari jajaran pemain ada Lionel Messi, Gerrard Pique serta Sergio Busquets. Sementara Carles Puyol, Eric Abidal serta Patrick Kluivert mewakili mantan pemain yang turut andil dalam acara ini.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Johan Cruyff Stadium memilik fasilitas yang cukup baik Stadion ini dilengkapi oleh lampu penerangan LED serta dilengkapi oleh dua papan skor video.

Johan Cruyff Stadium merupakan merupakan bagian dari proyek ambisius Barcelona bernama Espai Barca. Proyek ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengintegrasikan fasilitas yang dimiliki Barcelona.

Image

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ibrahim balik ke MU ?

Kam Agu 29 , 2019
Ibrahimovic ke MU: Butuh Saya? Datang ke LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic menilai bahwa dirinya masih bisa bersaing di Liga Inggris. Dia juga menegaskan jika Manchester United butuh dirinya bisa cari di Los Angeles. Ibrahimovic telah menjalani musim keduanya di Liga Amerika, Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy. Sejauh ini mantan pemain MU itu tampil sangat oke dengan 46 gol dalam 49 laga. Dua gol tambahan baru dia ciptakan pada Senin (26/8/2019), saat imbang 3-3 dengan Los Angeles. Jumlah gol yang sudah dikoleksinya di MLS tentu tak buruk untuk ukuran striker 37 tahun yang juga pernah berjuang dari pemulihan cedera ligamen lutut. Cedera itu pula yang […]