Cedera Ligamen Lutut, Chiellini Bisa Absen Lama

Image result for chiellini cedera

Giorgio Chiellini kemungkinan harus absen cukup lama karena mengalami cedera lutut

Juventus terancam kehilangan Giorgio Chiellini dalam waktu yang cukup lama. Kapten Bianconeri tersebut menderita cedera yang cukup parah.

Chiellini mendapatkan cedera anterior cruciate ligamen (ACL) di lutut kanannya saat menjalani latihan Jumat (30/8/2019) dan harus menjalani operasi.

Hal tersebut memaksa pemain 35 tahun ini menepi cukup lama. Penyembuhan cedera lutut itu diperkirakan memakan waktu minimal enam bulan. Apalagi ini adalah cedera ligamen lutut perdana Chiellini.

“Lutut kanan Giorgio Chiellini terkilir pada sesi latihan hari ini,” demikian pernyataan resmi klub.

“Tes yang dilakukan di J | Medical menunjukkan kerusakan pada ligamen anteriornya. Diperlukan operasi dalam beberapa hari mendatang.”

Situasi ini jelas menjadi pukulan berat pagi Juventus. Pasalnya Chiellini merupakan pilar utama di jantung pertahanan Si Nyonya Tua.

Ketangguhan bek asal Italia itu terlihat di pekan pertama Liga Italia saat Juventus menang 1-0 atas Parma. Tak hanya kukuh di belakang, ia juga menjadi pencetak gol tunggal Juventus di laga ini.

Image result for chiellini cedera

Chiellini mula absen saat Juventus menghadapi Napoli pada akhir pekan ini, (1/9/2019). Posisinya kemungkinan besar akan digantikan oleh Matthijs de Ligt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bhayangkara FC Vs Persebaya

Ming Sep 1 , 2019
Bajul Ijo Menang 2-0 Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di lanjutan Liga 1 2019 sudah kelar. Bajul Ijo memetik kemenangan 2-0 atas The Guardian. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (31/8/2019), Persebaya unggul 1-0 di babak pertama. Oktafianus Fernando yang mencetak gol pada menit ke-33. David Da Silva menambah gol untuk Persebaya pada babak kedua. Pemain Brasil itu membobol gawang The Guardian pada menit ke-78. Dengan tambahan tiga poin ini, Persebaya menempati posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan raihan 25 poin hasil dari 17 kali bermain. Sementara itu, Bhayangkara FC tetap di peringkat ke-11 dengan koleksi 18 angka. Jalannya Pertandingan Tendangan bebas Yoo-joon Lee […]