Alisson Pesimistis Bisa Menangkan Ballon d’Or

Image result for alisson ballon d'or

Alisson Becker tak yakin bisa menangkan Ballon d’Or

Alisson Becker tak mau memikirkan penghargaan Ballon d’Or. Dia mengakui bahwa penghargaan itu sangat sulit jatuh ke tangan kiper.

Alisson menjalani musim pertamanya di Liverpool dengan sangat luar biasa. Saat Liverpool jadi runner-up Liga Inggris, gawang Alisson cuma kebobolan 22 gol, paling sedikit di antara tim-tim lain, dan mencatatkan 21 clean sheet. Dia pun berhak atas sarung tangan emas.

Kiper asal Brasil itu juga berhasil membantu Liverpool menjadi juara Liga Champions. Di laga final, Alisson tampil gemilang saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

Alisson juga hebat di level internasional. Dia membawa Selecao juara Copa America 2019 dan gawangnya cuma kebobolan satu kali sepanjang turnamen.

Musim oke Alisson ini disudahi dengan gelar kiper terbaik Eropa 2018/2019 yang diberikan UEFA, Kamis (29/8/2019) malam WIB. Kiper 26 tahun itu kini digadang-gadang sebagai kandidat pemenang Ballon d’Or.

“Saya sudah membaca tentang hal itu (kandidat Ballon d’Or) dan membuat saya bangga, tetapi saya tahu itu tidak mudah. Ini bahkan lebih sulit untuk kiper,” kata Alisson seperti dikutip dari Marca.

Image result for alisson ballon d'or

“Saya punya perasaan yang tenang. Itu berarti bukti bahwa saya melakukan dengan baik dalam pekerjaan saya dan orang-orang menghargainya. Saya memilih untuk tidak memikirkannya.” sambungnya.

Lev Yashin adalah satu-satunya kiper yang berhasil memenangi penghargaan Ballon d’Or pada 1963. Setelah itu, Manuel Neuer adalah kiper terakhir yang masuk tiga besar dalam perebutan Ballon d’Or pada 2014. Neuer ada di belakang Cristiano Ronaldo selaku pemenang dan Lionel Messi di urutan kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Armenia vs Italia

Jum Sep 6 , 2019
Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belotti Dua Gol, Italia Hantam Armenia 3-1 Italia mempertahankan catatan sempurnanya di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri baru saja mengalahkan Armenia 3-1 lewat sepasang gol Andrea Belotti. Pada pertandingan yang dihelat di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Kamis (5/9/2019) malam WIB, Italia tampil dominan dengan 74 persen ball possesion dan membuat 18 attempts, 10 diantaranya on goal. Tapi, Armenia unggul duluan lewat Alexander Karapetian di menit ke-11 sebelum Belotti menyamakan skor di menit ke-28. Armenia kehilangan Karapetian yang dikartumerah di menit ke-45. Italia yang unggul jumlah pemain menambah dua gol di babak kedua lewat Lorenzo Pellegrini dan […]