Laga-laga Timnas Indonesia Tayang di Mola TV dan TVRI

Image result for mola tv png

PSSI dan Mola TV sepakat mengenai hak siar laga Timnas Indonesia

PSSI mencapai kesepakatan dengan Mola TV terkait hak siar laga-laga Tim Nasional Indonesia. Aksi tim asuhan Simon McMenemy juga akan tayang di TVRI.

Pengumuman kerja sama tersebut digelar di Garuda Store, di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (3/9/2019). Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso dan Deputi Sekjen PSSI Marsal Marsita.

Mirwan Suwarso menjelaskan proses deal kerjasama tersebut berlangsung cepat. Mola TV tertarik karena ingin ambil bagian dalam perkembangan industri sepakbola di Indonesia, dan bukan mengeksploitasi PSSI dengan mengambil hak siar pertandingan saja.

Tak hanya menyiarkan laga Timnas, Mola TV juga bakal menayangkan pertandingan dari level bawah seperti Piala Soeratin.

“Mola TV berkomitmen membantu PSSI untuk menggarap industri sepakbola di Indonesia. Bukan dari sekedar lingkup pengelolaan hak siar seperti produksi liputan dan distribusi penayangan pertandingan, namun juga membantu dalam peningkatan program PSSI sendiri seperti mengelola program Garuda Select di Eropa dan juga membantu mencari lawan tanding bagi timnas di setiap jenjang usia,” ujar Mirwan.

Kerjasama tersebut akan berlangsung selama 3 tahun. Mola TV tidak sendiri karena juga menggandeng stasiun TV yaitu TVRI.

Jejarnya..

“Dengan menggandeng TVRI artinya jangkuannya akan lebih luas. Masyarakat bisa menyaksikan hiburan sepakbola dengan mudah,” kata Mirwan.

Nantinya, Mola TV akan menyiarkan seluruh pertandingan timnas mulai dari level bawah hingga senior, dan Piala Soeratin, Liga 1 Putri, Liga 3, serta Elite Pro Academy. Seluruh pertandingan Timnas Indonesia ini bisa ditonton dengan gratis.

Image result for mola tv png

Untuk tayangan pertama, Mola TV akan menyiarkan laga Indonesia melawan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023. Laga ini bisa disaksikan di semua jaringan Mola TV (parabola dan digital) dan melalui jaringan TVRI, TV nasional dengan jangkauan terluas di Indonesia. 

Pada laga selanjutnya, Mola TV juga kembali menyiarkan secara langsung pertandingan Indonesia Vs Thailand, pada 10 September. Mola TV pun akan menyiarkan pertandingan tandang-tandang lainnya.

Di sisi lain, Marsal mengaku senang bisa bekerja sama dengan Mola TV. Hubungan tersebut paling tidak membantu perkembangan industri sepakbola yang lebih baik.

“Buat PSSI ini seperti naik kelas ya, mungkin dulu kami merangkak sekarang kami berdiri. Jadi tidak hanya timnas, tapi semua kelas dari level Piala Soeratin. Tidak mudah menjalin kerja sama dengan TV yang mau menyiarkan seluruh program PSSI, apalagi untuk menayangkan Piala Soeratin atau Piala Indonesia,” kata Marsal.

“Tapi untuk Liga 1 dan Liga 2 masih di Emtek . Hak siar semua kompetisi di PSSI kecuali yang di atas sekarang di Mola TV. Lawan Iran U-19 tanggal 7 dan 11 September, lawan Iran U-23 di Papua dan Jakarta itu masih di RCTI. Mulai saat ini hingga tiga tahun ke depan semua itu di Mola TV bahkan untuk Kualifikasi AFC U-16 juga di Mola TV,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Verratti: Setop Pertandingan untuk Lawan Rasisme

Kam Sep 5 , 2019
Romelu Lukaku mengalami pelecehan rasial saat bertandang ke Cagliari pekan lalu Rasisme yang dialami penyerang Inter Milan Romelu Lukaku bikin Marco Verratti prihatin. Gelandang Paris Saint-Germain itu percaya menyetop laga adalah sebuah jalan. Lukaku menghadapi serangan rasial kala Inter bertandang ke markas Cagliari pada Senin (2/9/2019) lalu. Pemain internasional Belgia itu diteriaki suara monyet oleh suporter Cagliari, kala hendak mengeksekusi penalti yang memenangkan timnya. Cagliari sendiri sudah mengecam pelecehan tersebut, sementara Lukaku meminta federasi sepakbola di seluruh dunia mengambil langkah serius. Ia juga berharap platform media sosial bekerja lebih baik untuk menangkal komentar rasialis. Dalam kurun sebulan terakhir, rasisme juga dialami oleh pemain-pemain lain seperti […]