Samuel Eto’o Gantung Sepatu

Image result for etoo retire

Samuel Eto’o memutuskan gantung sepatu

Samuel Eto’o sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Dia menggantung sepatu di usia 38 tahun, setelah 22 tahun berkarier sebagai pesepakbola.

Lewat Instagram pribadinya, Setoo9, Eto’o mengumumkan keputusannya itu. “Selesai. Menuju tantangan baru. Terima kasih semua, banyak cinta untukmu,” kata Eto’o dalam unggahan fotonya.

Eto’o memulai karier profesional bersama Real Madrid di 1997. Bersama El Real, dia tak banyak mendapatkan waktu bermain.

Bersama Mallorca, Eto’o menunjukkan potensi besarnya. Dalam 120 laga, dia membukukan 48 gol. Satu gelar Copa del Rey diraih bersama Mallorca pada musim 2002/2003. Dengan penampilan okenya itu, Barcelona mau memboyongnya pada musim 2004/2005.

Bersama tim Catalan, Eto’o menghabiskan sebanyak lima musim. Dia memenangi sebanyak delapan trofi. Termasuk dua gelar Liga Champions.

Selepas dari Barca, Eto’o pindah ke Inter Milan pada musim 2009/2010. Pada musim pertamanya bersama Nerazzurri, Eto’o memenangi treble.

Selama lebih dari dua dasawarsa menjadi pesepakbola, Eto’o memperkuat sebanyak 13 klub. Qatar SC menjadi klub terakhir pria asal Kamerun itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ezra Walian Resmi Berkostum PSM

Ming Sep 8 , 2019
Ezra Walian telah berkostum PSM Makassar PSM Makassar berhasil mendatangkan Ezra Walian. Pemain naturalisasi asal Belanda itu dikontrak 3,5 tahun. “Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian. Sudah sangat populer di Indonesia,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin. Ezra sebelumnya dikontrak oleh Almere City, namun setelah itu dipinjamkan ke RKC WaalWijk. Di akhir musim 2018/2019, pemain 21 tahun kembali ke Almere hingga sepakat mengakhiri kerja sama. Ezra adalah jebolan akademi Ajax Amsterdam dan sempat memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-17. Pengalaman Ezra main di Eropa diharapkan bisa memberi dampak untuk Juku Eja. “Manajemen PSM […]