Irlandia Utara vs Jerman

irlandia utara vs jerman

Der Panzer Buktikan Kekuatan

Timnas Jerman sepertinya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Belanda di laga sebelumnya. Buktinya mereka sukses meraih kemenangan 2-0 saat tandang ke markas Irlandia Utara, Selasa (10/9/2019) dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2020 Grup C.

Kendati begitu, kemenangan Jerman ini tidak diraih dengan mudah. Mereka mendapat perlawanan sengit dari Irlandia Utara. Terlebih tekanan yang diberikan publik Windsor Park sempat memengaruhi permainan Marco Reus dkk.

Pada babak pertama, anak asuh Joachim Loew tampak kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang memeragakan permainan bertahan. Bahkan 61 persen penguasaan bola mereka belum mampu membuahkan gol.

marco reus-irlandia utara vs jerman

Jerman tidak menyerah begitu saja. Tiga menit babak kedua dimulai, Der Panzer langsung mencetak gol pembuka. Ucapan terima kasih pantas diberikan kepada Marcel Halstenberg. Tendangan kerasnya membuat tim tamu bisa memecahkan kebuntuan.

Unggul 1-0 membuat Jerman makin percaya diri. Tapi gol tambahan baru tercipta di masa injury time. Kali ini giliran Serge Gnabry yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini punya arti spesial untuk pemain Bayern Munich.

Golnya ke gawang Bailey Farrell jadi gol kelimanya dari lima pertandingan terakhir bersama timnas Jerman. Adapun gol Gnabry ini jadi gol terakhir yang tercipta pada laga kali ini.

Tambahan tiga poin sekaligus mengembalikan Der Panzer ke puncak klasemen Grup C dengan raihan 12 poin. Sedangkan Irlandia Utara berada tepat di bawahnya dengan perolehan poin yang sama.

Susunan Pemain:

Irlandia Utara (4-3-3): 1-Bailey Farrell; 14-Stuart Dallas, 20-Craig Cathcart, 5-Jonny Evans, 5-Jamal Lewis; 6-George Saville (Josh Magennis 70’), 8-Steven Davis, 17-Patrick McNair; 13-Corry Evans, 9-Conor Washington (Shayne Lavery 83’), 7-Niall McGinn (Gavin Whyte 59’)

Pelatih: Michael O’Neill

Jerman (4-3-3): 1-Manuel Neuer; 13-Lukas Klostermann, 15-Niklas Suele, 4-Matthias Ginter (Jonathan Tah 40’), 16-Marcel Halstenberg; 10-Julian Brandt, 6-Toni Kroos, 6-Joshua Kimmich; 20-Serge Gnabry, 9-Timo Werner (Kai Havertz 68’), 11-Marco Reus (Emre Can 85’)

Pelatih: Joachim Loew

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Belgia vs Skotlandia

Sel Sep 10 , 2019
De Bruyne Gemilang, Belgia Hajar Skotlandia 4-0 Belgia menang telak 4-0 saat bertandang ke Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim arahan Roberto Martinez itu pun mempertahankan laju sempurna. Belgia melawat ke Hampden Park, Selasa (10/9/2019) dinihari WIB pada partai keenam Kualifikasi Piala Eropa 2020. The Red Devils datang berbekal sapu bersih di lima partai sebelumnya. Baru sembilan menit laga berjalan, Romelu Lukaku sudah membawa Belgia memimpin. Ia menuntaskan umpan Kevin de Bruyne. De Bruyne mengkreasi gol lain di menit ke-24, kali ini dicetak oleh Thomas Vermaelen. Toby Alderweireld membuat gol ketiga timnya pada menit ke-32, lagi-lagi memanfaatkan operan De Bruyne. De Bruyne ikut mencatatkan namanya di […]