Yu Hyun Koo Ngebet Jadi WNI

Image result for Yu Hyun Koo wni

Yu Hyun Koo sangat ingin jadi WNI

Gelandang Semen Padang, Yu Hyun Koo, sudah lama mengajukan diri untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Tak sabar ingin punya paspor Indonesia.

Yu pertama kali bermain di Liga Indonesia pada 2010. Kala itu gelandang asal Korea Selatan tersebut datang memperkuat Semen Padang sampai 2015.

Gelandang 36 tahun itu kemudian pindah ke Sriwijaya FC dan hengkang ke Kalteng Putra pada awal musim 2019. Kepindahan ini tak lepas dari terdegradasinya Sriwijaya FC ke Liga 2 dan di sana tak boleh ada pemain asing.

Sejak di Sriwijaya FC, Yu sebetulnya sudah berusaha mengajukan diri menjadi WNI. Namun, tak kunjung selesai dan kini kembali ke Semen Padang untuk putaran kedua Liga 1 2019.

“Saya ingin segera menuntaskan proses naturalisasi saya. Saya sudah lama di Indonesia, hampir sepuluh tahun berturut-turut. Lima tahunnya saya habiskan bersama Semen Padang FC,” kata Yu Hyun Koo sebagaimana dikutip situs resmi klub, Senin (09/09/2019)

“Manajemen tim juga berkenan membantu saya. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan juga sudah siap, termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu Indonesia raya,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Umtiti Tertawakan Rumor Transfer ke Arsenal

Sel Sep 10 , 2019
Samuel Umtiti menolak rumor transfer ke Arsenal Bek Barcelona Samuel Umtiti menepis rumor transfer ke Arsenal. Umtiti tak pernah punya keinginan meninggalkan Barcelona. Masa depan Umtiti dipertanyakan setelah mengalami cedera lutut berkepanjangan di 2018/19. Alhasil, pesepakbola berusia 25 tahun itu cuma hanya bisa membuat 15 penampilan untuk Barca di semua kompetisi. Setelah sembuh dari cedera, Umtiti bukan pemain pilihan pertama pelatih Ernesto Valvede. Clement Lenglet lebih dipilih untuk bertandem dengan Gerard Pique di jantung pertahanan Blaugrana. Umtiti dan striker Arsenal Alexandre Lacazette berlibur bersama di Miami pada awal musim panas ini, sehingga bek Prancis itupun dihubungkan dengan kepindahan ke London Utara. Apalagi the Gunners butuh bek […]