Inggris vs Kosovo

Image result for inggris vs kosovo

Hujan Gol, Inggris Kalahkan Kosovo 5-3

Banjir gol tercipta di laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 antara Inggris melawan Kosovo. The Three Lions tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 5-3.

Laga Inggris vs Kosovo digelar di Stadion St. Mary, Southampton, Selasa (11/9/2019) dini hari WIB. Inggris sudah unggul 5-1 di babak pertama.

Gol-gol Inggris dicetak oleh Harry Kane, Raheem Sterling, Jadon Sancho (dua gol), dan gol bunuh diri Mergim Vojvoda. Kosovo hanya mampu mencetak satu gol lewat kaki Valon Berisha.

Di babak kedua, Kosovo memperkecil keadaan lewat dua gol dari Berisha dan eksekusi penalti Vedat Muriqi.

Hasil ini membuat Inggris kukuh di puncak klasemen sementara dengan poin 12. Sementara Kosovo berada di peringkat ketiga dengan poin 8.

Image result for inggris vs kosovo

Jalannya pertandingan

Menit pertama, Inggris harus kebobolan terlebih dahulu lewat. Velon Berisha sukses mencetak gol, usai memanfatkan kesalah umpan dari Michael Keane.

Tertinggal, Inggris langsung melancarkan serangan ke gawang Kosovo. The Three Lions pun berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-8 lewat bola sundulan Raheem Sterling.

Skuat asuhan Gareth Southgate ini berbalik unggul lewat kaki Harry Kane di menit ke-19. Kapten timnas Inggris itu melesakkan bola ke gawang, usai menerima umpan dari Sterling.

Inggris menambah keunggulan di menit ke-38, setelah bek Mërgim Vojvoda salah mengantisipasi umpan Jadon Sancho, dan membuat bola masuk ke jala timnya sendiri. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan The Three Lions.

Jadon Sancho mencatatkan namanya di papan skor, setelah mencetak gol di menit ke-43. Inggris unggul 4-1.

Sancho kembali mencetak angka di injury time babak pertama. Ia berhasil memanfaatkan bola muntah dari Sterling yang dimentahkan oleh kiper, sebelum menceploskan gol keduanya di laga ini.

Image result for inggris vs kosovo

Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan Inggris. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Seusai istirahat berakhir, Kosovo langsung berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Velon Berisha berhasil mencetak gol keduanya di menit ke-49.

Gol ini berawal dari serangan balik cepat Kosovo, usai memanfaatkan kelengahan lini tengah Inggris. Skor berubah menjadi 5-2.

Menit ke-54, bek Inggris, Harry Maguire, melanggar Vedat Muriqi di kotak penalti. Alhasil, Kosovo mendapat hadiah tendangan 12 pas oleh wasit.

Muriqi yang maju sebagai eksekutor sukes membobol gawang Jordan Pickford. Kosovo memperkecil keadaan menjadi 5-3.

Inggris berpeluang untuk menambah angka lewat titik putih, usai Ross Barkley dilanggar di kotak penalti pada menit ke-63. Harry Kane yang maju sebagai eksekutor gagal mencetak angka, usai bola sepakannya dapat dihalau kiper Arijanet Muric.

Sterling mendapat peluang emas di menit ke-72 usai menerima umpan dari Kane. Tetapi bola sepakannya masih menghantam tiang gawang Kosovo.

Hingga babak kedua berakhir, skor 5-3 tetap bertahan.

Susunan Pemain

Inggris: Jordan Pickford; Trent Alexander-Arnold, Michael Keane, Harry Maguire, Ben Chilwell; Jordan Henderson, Declan Rice, Ross Barkley (Mason Mount 83′); Jadon Sancho (Marcus Rashford 85;), Harry Kane, Raheem Sterling.

Kosovo: Arijanet Muric; Florent Hadergjonaj, Fidan Aliti, Amir Rrahmani, Mërgim Vojvoda; Besar Halimi, Idriz Voca (Anel Raskaj 59′), Valon Berisha (Florent Hasani 85′), Bersant Celina, Florent Muslija (Leart Paqarada 46′); Vedat Muriqi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lagi, Penalti Griezmann Gagal

Kam Sep 12 , 2019
Eksekusi penalti Antoine Griezmann gagal saat Prancis menghadapi Andorra Kemenangan Prancis atas Andorra diwarnai kegagalan eksekusi penalti Antoine Griezmann. Ini jadi kali kedua secara beruntun penalti Griezmann tak berbuah gol. Prancis menjamu Andorra di Stade de France dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/9/2019) dini hari WIB. Les Bleus memetik kemenangan dengan skor 3-0. Dalam pertandingan tersebut, Prancis sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol lebih banyak. Tuan rumah sempat dapat penalti pada menit ke-28 setelah Griezmann dilanggar di kotak terlarang. Griezmann maju sendiri sebagai eksekutor. Namun bola tendangannya bisa dibaca dengan tepat oleh kiper Andorra, Josep Gomes. Itu berarti sudah dua penalti […]