Persipura vs Persija

Image result for Persipura vs Persija

Mutiara Hitam Menang 2-0

Persipura Jayapura membungkam Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2019. Mutiara Hitam menang 2-0 lewat gol Gunansar Mandowen dan Boaz Solossa.

Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9), laga Persipura vs Persija diawali dengan mengheningkan cipta. Seremonial itu dilakukan untuk mendoakan BJ Habibie, presiden Republik Indonesia ke-3, yang baru berpulang petang tadi.

Laga dilanjutkan, Persipura vs Persija sempat berjalan alot di babak pertama. Minim peluang diciptakan kedua tim. Persija, yang memainkan tiga pemain anyarnya yakni Fachruddin, Joao Thomas, dan Xandao, juga gagal menunjukkan tajinya. skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Image result for Persipura vs Persija

Di babak kedua, gol akhirnya lahir. Persipura membobol gawang Persija pada menit ke-66.

Gol Persipura dilesakkan Gunansar Mandowen. Sepakan kaki kiri pemain Timnas Indonesia U-23 itu membuat bola ke pojok kiri gawang Macan Kemayoran.

Bukannya bangkit, Persija kembali kebobolan di menit ke-17. Umpan Tod Rivaldo Ferre bisa dimaksimalkan Boaz untuk menjebol gawang Shahar Ginanjar. Skor 2-0 bertahan hingga laga tuntas.

Hasil ini membuat Persipura masih bertahan di papan tengah klasemen Liga 1 2019. Anak asuh Jacken F Thiago itu kini berada di peringkat 8 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 23 poin dari 15 laga.

Adapun Persija kian terbenam di zona merah, dengan kini menempati posisi 17 dengan 14 poin dari 15 laga, hanya terpaut tiga angka dari Semen Padang di dasar klasemen.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Dede, Salampessy, Andre, Yohanis, Tahir, Ian Kabes (Gunansar 56′), In-kyun (Ronald 81′), Todd Rivaldo, Boaz, Samassa

Persija Jakarta: Shahar, Fachruddin, Dani (Ramdani 81′), Rezaldi (Heri 51′), Xandao, Maman, Tony, Joao Thomas, Riko, Sandi (Bepe 74′), Simic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Arda Turan dipenjara?

Sab Sep 14 , 2019
Mantan Pemain Barcelona Arda Turan Dihukum 2 Tahun Penjara Arda Turan dinyatakan bersalah karena kepemilikan senjata api illegal dan menggunakannya di tempat umum. Ia pun dihukum 2 tahun 8 bulan penjara. Turan, yang kini bermain di Istanbul Basaksehir sebagai pemain pinjaman dari Barcelona, diketahui terlibat dalam perkelahian di sebuah klub malam di Istanbul dengan seorang penyanyi terkenal di Turki bernama Berkay Sahin pada Oktober 2018. Dalam perkelahian itu, hidung Sahin patah. Aksi Turan tak berhenti di situ. Setelahnya, ia menyambangi rumah sakit tempat Sahin dirawat dan melepaskan tembakan ke tanah, membuat panik orang yang berada di rumah sakit tersebut, meski diduga Turan […]